Muspida Cianjur sepakat Menuju Zona Hijau -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Muspida Cianjur sepakat Menuju Zona Hijau

5/29/2020, 5/29/2020

GlobalNewsIndonesia.com.CIANJUR- Pemerintah Kabupaten Cianjur menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menjadi wilayah Zona Biru, sehingga Cianjur siap menuju zona hijau dengan adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pihaknya bersyukur dengan ditetapkannya Cianjur menjadi zona biru.

“Alhamdulillah, setelah melakukan vicon dengan Pak Gubernur Jabar, Cianjur menjadi zona biru  kita akan melakukan hidup baru new normal atau adaptasi kebiasaan baru  usai vicon bersama Gubernur Jabar di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (29/05),"Terangnya

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto Sik SH. M hum berharap, Kabupaten Cianjur bisa menjadi zona hijau kembali agar masyarakat bisa beraktivitas seperti semula,
Iya menambahkan masyarakat Cianjur jangan terburu buru dengan euforia atas kondisi Cianjur sekarang karena adanya tahapan-tahapan.

“Kita ingin ada tahapannya, seperti wisata, sekolah dan lainnya akan dibuka lagi, secara bertahap dan harus dengan protokol kesehatan,” Tegasnya.

Selain itu bersama forkopimda akan melakukan pembahasan terkait perbup karena apa saja yang akan dilakukan.

Pada waktu yang sama Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pihaknya bersama forkopimda akan melaksanakan pengendoran di sejumlah pos pos perbatasan.

“Setelah ada informasi zona biru, kita akan kendorkan penyekatan di sejumlah perbatasan, ”Kata Dandim

Namun disamping itu pihaknya bersama forkopimda juga akan melakukan pengetatan dan pendisiplinan kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian, menerapkan protokol kesehatan termasuk di semua kegiatan  pabrik, perkantoran, tempat umum, pasar, tempat ibadah.

“Kita akan selalu mengingatkan masyarakat dengan pengeras suara agar disiplin, untuk memutus mata ranrai corona di Cianjur, ” Tutupnya. (Yn)

TerPopuler