Kabar Baik Purwakarta Satu Orang Positif Corona Dinyatakan Sembuh -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Kabar Baik Purwakarta Satu Orang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

5/19/2020, 5/19/2020

Dari 21 orang warga Kabupaten Purwakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19, dinyatakan 1 Orang sembuh (negatif).

GlobalNewsIndonesia.Com.- Purwakarta,-
Dalam Penanganan Covid-19 kini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Kabupaten Purwakarta, dr.Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (19/05/2020).

"Alhamdulillah, ada yang sembuh lagi sebanyak 1 orang, kami nyatakan negatif covid-19. Secara kumulatif jumlah yang terkonfirmasi positif hingga hari ini totalnya 26, dan telah dinyatakan sembuh 6 orang. Menyisakan 20 orang yang masih dalam perawatan tim medis," Tutur dr.Deni.

Dan untuk sementara, dari warga yang berstatus ODP, jumlahnya masih sama seperti hari kemarin yaitu sebanyak 26 orang.

"Hal yang menggembirakan lainnya juga perlu saya sampaikan, untuk warga yang berstatus sebagai PDP, hari ini jumlahnya berkurang sebanyak 9 orang. Kemarin jumlahnya 23 orang, hari ini yang masih dalam proses pengawasan sebanyak 14 orang PDP," ujar dr.Deni.

Gugus Tugas mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap tenang dan optimis menghadapi wabah Covid-19. Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Hal lain kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19 serta mengikuti prosedur-prosedur PSBB jika berada di luar rumah," tuturnya.(mjn).


TerPopuler