Jadi Korban Copid 19 41 Wartawan Palembang Jalani Rapid Tes -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jadi Korban Copid 19 41 Wartawan Palembang Jalani Rapid Tes

5/29/2020
Sebanyak 41 Wartawan Palembang Jalani Rapid Tes
         

 GlobalnewsIndonesia.com ; Palembang Sumsel – Pasca satu oknum wartawan yang bertugas di Palembang terjangkit virus Copid 19 membuat Pemprov Sumsel melakukan Rapid tes di Jakabaring Sport Centre kepada sebanyak 41 wartawan yang bertugas. Pentingnya peran wartawan dalam mengawal pembangunan menjadi perhatian serius bagi Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk selalu memberihatikan perhatian selama pandemi Corona.
Gubernur Sumsel, Herman Deru menilai, profesi wartawan dalam menjalankan tugas sangat rentan terhadap penularan virus yang sangat mewabah saat ini di Sumsel. Karenanya dengan adanya Rapid tes dapat diketahui kondisi seluruh wartawan yang sering melakukan komunikasi dan kontak dengan orang banyak.
“Wartawan merupakan mitra Pemprov Sumsel dalam mendorong terwujudnya Sumsel maju, kerap kali bertemu banyak orang saat mencari informasi. Itulah yang menyebabkan profesi wartawan sangat beresiko terjangkit virus Corona,”ujarnya.
Menurut Deru, yang paling berbahaya adalah OTG karena hal ini bisa menularkan kepada orang lain meskipun dirinya sendiri tidak terjangkit. Saat ini tidak semua kasus Covid-19 yang saat ini terkonfirmasi positif tersebut bergejala sehingga upaya penanganan lebih dini harus gencar dilakukan.
“Ini juga bukan hanya untuk memproteksi wartawan itu sendiri, namun juga keluarganya, lingkungan sekitar dan orang lain. Karena catatan beberapa kasus positif ada yang tidak bergejala,”pungkanya.(Arm/Net)