Interaksi Dengan OTG, Kasus C19 Meningkat Drastis -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Interaksi Dengan OTG, Kasus C19 Meningkat Drastis

5/10/2020, 5/10/2020

GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat-Sumsel – Data resmi dari juru bicara gugus tigas Covid 19 dan Diskominfo kabupaten Lahat per 09 Mei 2020 tercatat ada penambahan sebanyak 5 kasus dari sebelumnya hanya Satu kasus. Hasil investigasi yang dilakukan, para korban Copid 19 terindikasi karena disebabkan oleh interaksi dengan OTG (Orang Tanpa gejala).
Jubir Gugas C19 Taufiq M Putra mengatakan, ke Lima orang ini merupakan warga yang berdomisili di Kecamatan Kota Lahat, dimana semuanya positif Covid 19 yang diduga kuat terpapar dari kontak OTG. “Hasil Swab Positif corona, tidak musti terpapar dari pasien positif Corona, namun kelimanya terpapar dari OTG. Didapat Hasil tracking kontak OTG dengan penderita positif covid bukan dari ODP atau PDP,”ujarnya.
Dijelaskannya, mengenai adanya spekulasi bermunculan, di media sosial mengingat beberapa waktu lalu PDP 01 yang sebelumnya dinyatakan positif hasil SWAB kembali diperiksa SWAB test dan kemudian dinyatakan negatif.
“Ada ke kwatiran yang pastinya timbul dari data yang keluar hari ini, kalau ke limanya bersumber dari hasil tracking yang dilakukan kontak erat dengan PDP 01 Jarai, maka secara otomatis bisa dikatakan di luaran sana masih ada lagi warga yang kemungkinan besar terangkit virus corona ini,”imbuhnya.
Menurut Taufik, secara logika pasien yang dinyatakan positif hari ini sebanyak lima orang sudah pasti tentu juga melakukan kontak erat dengan warga lainnya, yang hingga kini kita pun tak tau siapa saja yang sudah terjangkit lagi dari paparan ke lima warga yang dinyatakan positif hari ini.
“Hal ini, membuktikan bahwa virus ini bukan sesuatu hal yang bisa dianggap remeh. Namun, sayangnya hingga kini masih banyak warga Lahat khususnya yang belum sadar dan paham pentingnya menjaga kesehatan, masih banyaknya aktifitas berkumpul serta tak memakai masker masih dijadikan hal yang tidaklah penting,”pungkasnya.(Hmn Cbr)

TerPopuler