Efek Corona Pemkab Lahat Pangkas 50 Persen Anggaran -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Efek Corona Pemkab Lahat Pangkas 50 Persen Anggaran

5/07/2020, 5/07/2020


            GlobalnewsIndonesia.com ; LAHAT,Sumsel -  Guna menindaklanjuti surat edaran menteri keuangan RI, Sri Mulyani, terkait pemangkasan anggaran guna membantu masyarakat selama masa  pandemi Corona Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat saat ini melakukan pemangkasan sebesar 50 persen anggaran barang jasa dan belanja modal. Hal ini diyakini mampu memberikan efek positif sehingga dana yang ada akan diperuntuhkan bagi masyarakat yang terkena efek virus Copid 19.
Sekda Lahat H Januarsyah SH MH mengatakan, bahwa Menteri Keuangan RI juga mengarahkan dan meminta pemerintah daerah agar memangkas anggaran tunjangan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena nya hal ini harus dapat dimaklumi oleh seluruh jajaran ASN yang ada dilingkungan Pemkab Lahat meskipun dalam waktu dekat akan merayakan idul Fitri mengingat ancaman pandemi Corona sudah mulai berimbas pada perekonomian masyarakat.
“Atas dasar itulah, kita Pemkab Lahat sudah memangkas 50 persen anggaran barang jasa dan belanja modal, setiap dinas akan dilakukan pemanhgkasan dan anggaran yang ada akan diperuntuhkan bagi masyarakat yang tidak mampu dan terkena imbas pandemi Corona,”ujarnya.
Januarsyah menjelaskan, pemangkasan anggaran tersebut tidak lepas dampak dan untuk mendukung memutus mata rantai penyebaran Corona Virus atau Covid-19. Untuk itu, rencana belanja yang tidak terlalu prioritas dipangkas. “Sementara, dalam upaya pencegahan covid 19 Pemkab Lahat, menyiapkan Rp23,5 miliar. Selain itu, Pemkab Lahat, juga mengajak serta perusahaan dan warga untuk bahu membahu memutus mata rantai covid 19 dan membantu warga tidak mampu,”imbuhnya.
Ditambahkannya, sebagai upaya saat ini Pemkab Lahat bersama unsur Tripika telah bahu membahu memerangi Corona mulai dari membagikan masker, nasi bungkus bahkan ada yang telah membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu. “Corona sudah ditetapkan presiden RI sebagai bencana dunia karenanya hal ini harus dapat dimaklumi dan diimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan instruksi dan mematuhi protokol keamanan Copid 19 yang telah ditetapkan,”pungkasnya.(Hrm Cbr)

TerPopuler