Covid-19 Purwakarta: OTG Bertambah, ODP dan PDP Berkurang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Covid-19 Purwakarta: OTG Bertambah, ODP dan PDP Berkurang

5/29/2020

GlobalNewsIndonesia.com,- Purwakarta ,- Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, meski terjadi penambahan pada warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) namun terjadi pengurangan pada warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah tersebut pada Jumat 29 Mei 2020.

"Yang terkonfirmasi positif tetap 16 orang. ODP berkurang 5 orang, hari ini jumlahnya 22 orang dan PDP berkurang 4 orang, kini jumlahnya ada 15 orang yang masih dalam proses pengawasan. Namun untuk OTG jumlahnya bertambah sebanyak 23 orang, hari ini jumlahnya menjadi 167 OTG," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (29/05/2020).

Kata dia, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta sebanyak 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang.

Dia katakan berikutnya, Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP. "Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," kata Deni. (AS)