Covid-19 Purwakarta: Empat Hari Terakhir, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Covid-19 Purwakarta: Empat Hari Terakhir, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru

5/31/2020

GlobalNewsIndonesia.Com,- Purwakarta,-
Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, tidak ada penambahan kasus pada warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut sejak Kamis 28 Mei 2020 lalu. Angkanya tidak bergerak, tetap 16.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Minggu, 31 Mei 2020.

Menurutnya, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang.

"Sementara, untuk jumlah ODP terjadi pengurangan sebanyak 1 orang, kini jumlahnya hanya 22 orang dalam pemantauan. Untuk PDP juga terjadi pengurangan sebanyak 2 orang, hari ini jumlahnya ada 14 pasien dalam pengawasan," kata Deni.

Ia juga menyampaikan hal lain yang berkaitan dengan wilayah sebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Menurutnya, Kecamatan Purwakarta Kota menjadi yang terbanyak dalam jumlah ODP, PDP maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.
"Namun demikian, terdapat 4 kecamatan di wilayah Purwakarta yang sama sekali tidak ada ODP, PDP maupun warga yang terkonfirmasi positif covid-19, yaitu: Kecamatan Pasawahan, Tegalwaru, Kiarapedes dan Maniis," ujarnya.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Kata dia, sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," kata Deni. (Mjn)