BLT Melalaui Anggaran Dana Desa di Serahkan Langsung Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




BLT Melalaui Anggaran Dana Desa di Serahkan Langsung Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
5/09/2020


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng.; Penyaluran Bantuan (BLT) di dihadiri Bupati Bantaeng, DR.H. Ilham Syah Azikin, sekaligus menyerahkan Bantuan Langsung Tunai secara simbolis pada periode April 2020.

Bantuan tersebut diserahkan kepada 30 masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, di Desa Bajiminasa, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu,(9/5/2020).

Kepala Desa Bajiminasi, Basir, mengatakan bahwa 30 penerima BLT mendapatkan uang tunai sejumlah Rp 600 ribu per KK. BLT ini akan diberikan selama tiga bulan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Selain itu, pemerintah Desa bersama tim Satgas juga telah melakukan pembagian sembako kepada 400 Kepala keluarga yang nilainya mencapai 72 juta lebih.

"Untuk penanggulangan bencana termasuk BLT dan posko penjagaan sebesar Rp.76 juta yang keseluruhan bersumber dari Dana Desa (DD)" ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, DR.H. Ilham Syah Azikin dalam sambutannya, Menjadi sebuah kebanggaan Pemkab Bantaeng kepada seluruh perangkat Pemerintah Desa Bajiminasa yang cepat tanggap mengambil langkah dalam mengatasi dampak sosial akibat Covid-19 ini.

"Penyerahan BLT secara simbolik ini  tentu menjadi penanda akan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat," katanya

Bupati berharap, sinergitas seluruh elemen agar senantiasa terjaga masyarakat mampu melewati pandemi dengan cepat.

"Tentunya jika kita disiplin melaksanakan protokol kesehatan,"Tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu mendampingi Bupati Bantaeng yakni Kepala Inspektorat Bantaeng, Muh. Rivai Nur, Plt. Kepala Dinas PMD, PP dan PA, Harmoni, Camat Gantarangkeke, Andi Yakub, serta Kepala Bagian Umum dan Protokol Setda, Irfan.