Antisipasi C19 Pemdes Karang Dalam Dirikan Posko dan Bagi Sembako -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Antisipasi C19 Pemdes Karang Dalam Dirikan Posko dan Bagi Sembako

5/07/2020, 5/07/2020

            GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat,Karang Dalam ; Ancaman pandemi corona yang saat ini menghantui masyarakat direspon serius oleh Pemdes Karang Dalam untuk diantisipasi sedini mungkin. Langkah tegas mulai dengan mendirikan posko Covid 19 dan bagi sembako dilakukan guna membantu masyarakat khususnya yang tidak mampu dan terkena imbas dari virus berbahaya ini.
            Kades Karang Dalam Iwan Iggalasi,Spd mengatakan, sebagai upaya melindungi warga dari serangan Covid 19 maka pemdes karang dalam berinisiatif mendirikan posko disetiap dusun. Sehingga seluruh masyarakat desa dapat melaporkan jika ada warga yang terjangkit mapun yang baru datang dari luar daerah agar dapat diantisipasi.
            “Dengan posko ini nanti akan didata siapa saja warga yang pergi dan datang dari luar daerah khususnya dari zona merah, sehingga Pemdes dapat dengan cepat melakukan pencegahan sesuai dengan protokol copid 19 yang berlaku saat ini,”ujarnya.
            Dijelaskan Iwan, saat ini pihaknya juga telah memberikan bantuan sembako kepada masayrakat yang tidak mampu dan terkena imbas dari pandemi Corona. Bahkan, untuk bantuan yang berasal dari anggaran desa juga tranparansi dan selalu berkoordinasi dengan seluruh perangkat desa serta masayrakat desa Karang dalam sehingga  peruntuhannya benar-benar tepat sasaran.
            “kami sudah mematuhi anjuran pemerintah, dan melakukan pendataan dalam setiap bantuan yang diberikan sehingga benar-benar tepat sasara. Bahkan untuk BPNT kami juga melakukan pengawasan agar msyarakat tidak dirugikan oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab,”imbuhnya.
            Sementara itu, Amirul (48) salah satu warga desa Karang dalam menuturkan, sangat bangga dan senang atas kepemimpinan kades Iwan Igalasi yang dinilai sangat peduli terhadap masayrakat, apalagi saat ini virus Corona sudah mengancam sehingga dengan adanya posko C19 yang didirikan dapat  meindungi masyarakat dari serangan virus Corona.
            “Pemdes sangat transparan dan selalu bermusyawarah dalam mengambil keputusan, bahkan bantuan yang diberikan juga tepat sasaran sehingga masyarakat benar-benar merasakan dampak positif  dari program yang sedang berjalan,”pungkasnya.(Hrm Cbr)     

TerPopuler