17 Kabupaten/Kota Sumsel Terpapar COVID 19 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




17 Kabupaten/Kota Sumsel Terpapar COVID 19

5/27/2020
Poto: Yusri Jubir Gugas penanganan covid 19 Sumsel

Globalnewsindonesia.com - Palembang Sumsel; Saat ini virus Corona Covid 19 sudah menyebar diseluruh kabupaten kota di Wilayah Sumatera Selatan. Kabupaten terakhir terpapar Corona, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ). Dengan demikian saat ini virus corona telah menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Hal ini dikatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Selasa (26/5/2020).

“Perkembangan Covid-19 Sumsel pertanggal 26 Mei 2020 terdapat 56 warga Sumsel positif virus corona yang satu diantaranya merupakan warga Kabupaten PALI. Dengan demikian, Covid-19 kini terjadi di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel,” ungkapnya.

Masih dikatakan Yusri, untuk seorang pasien positif virus corona dari Kabupaten PALI terpapar atau terular Covid-19 dari Kota Prabumulih.

“Jadi kasusnya impor, karena pasiennya memiliki riwayat dari Prabumulih. Saat ini Tim Gugus Tugas PALI melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut,” ujarnya.

Dilanjutkan Yusri, sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel hingga saat ini berjumlah 5.830 orang, dan untuk ODP yang sudah selesai dilakukan pemantauan berjumlah 4.992 orang. Sedangkan jumlah ODP di Sumsel yang kini masih dalam pemantauan berjumlah 1.638 orang.

“Kemudian untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan berjumlah 485 orang, lalu untuk PDP yang telah selesai dilakukan pengawasan berjumlah 204 orang dan untuk PDP yang masih dalam proses pengawasan berjumlah 281 orang. Selain itu, saat ini juga ada penambahan PDP baru di Sumsel sebanyak 8 orang,” jelasnya.

Menurutnya, sementara untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh saat ini ada penambahan tiga orang. Dimana ketiga pasien sembuh ini semuanya merupakan warga Lubuklinggau, sehingga total pasien sembuh di Sumsel kini berjumlah 117 orang.


“Kalau untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tidak ada penambahan maka jumlah pasien meninggal di Sumsel masih tetap 28 orang,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, selanjutnya untuk jumlah total sampel yang diperiksa di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang berjumlah 3.213 sampel, yang terdiri dari OTG 2.488 sampel, PDP 591 sampel dan ODP 134 sampel.

“Dari jumlah sampel yang diperiksa tersebut sebanyak 868 sampel dinyatakan positif Covid-19 dan 382 sampel dinyatakan negatif. Sedangkan untuk sampel yang masih dalam proses di laboratorium berjumlah 1.965 sampel,” kata Yusri. (fs)