Warga Desa Pama Salak Dirikan Pos Jaga Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Warga Desa Pama Salak Dirikan Pos Jaga Covid-19

4/27/2020
Globalnewsindonesia.com.-Lahat,- Kondisi Desa Pamah Salak, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, hari ini lain dari pada biasanya. Jalan utama masuk Desa tersebut di Portal serta di dirikan pos jaga Civid-19. Pemerintah Desa dibantu warga  melakukan penjagaan yang sangat ketat pada setiap akses keluar masuk Desa dengan cara bergantian.

Ini juga sesuai arahan pemerintah agar warga menjaga jarak sosial (Social Distancing) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, juga dilakukan penyemprotan disinfektan kesetiap kendaraan yang melintas. Kata Kades Pamah Salak Plt. Herlin. Senin, (27/04/2020).

Pengaturan keluar masuk desa, dilakukan pendataan kepada setiap warga, guna mengantisipasi penyebaran virus corona dari orang luar kampung atau perantau yang mudik.

Adapun tujuan didirikannya pos pantau ini bertujuan agar perantau yang pulang bisa terdata dan diketahui kondisi serta keberadaannya oleh pemerintah desa. Pihak kecamatan dan puskesmas .

“Terhadap warga perantau atau pendatang dari luar di data dan di himbau untuk mengisolasi diri secara mandiri serta data yang bersangkutan disampaikan ke Puskesmas dan kecamatan". Pungkasnya. (Elp)