Update Covid-19 Purwakarta: ODP 168, PDP 22 dan Positif 4 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Update Covid-19 Purwakarta: ODP 168, PDP 22 dan Positif 4

4/13/2020


GlobalNewsIndonesia.Com.
Purwakarta.Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, pada Senin 13 April 2020 kembali merilis perkembangan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

"Hingga pukul 12.00 WIB hari ini, terdapat penambahan pada orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, jadi seluruhnya berjumlah 22 orang. Sementara ODP tetap 168 orang dan Positif 4 orang, meninggal dunia, nihil," kata Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta dr. Elitasari Kusuma Wardani, melalui pernyataan tertulisnya, Senin (13/04).

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemik global ini. Pasalnya, hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona.

"Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan," ujarnya.

Selain itu, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan, kata dia, penertiban pada ruas sejumlah jalan di antaranya; Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,"Jelas Elitasari. (Mjn)