PDP 01 Warga Jarai Positif Terjangkit Coron -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

PDP 01 Warga Jarai Positif Terjangkit Coron

4/24/2020, 4/24/2020

            GlobalnewsIndonesia,com ; Lahat,Sumsel – Pasien 01 asal kecamatan Jarai yang sejak beberapa hari terahir dirawat diruang isolasi RSUD Lahat setelah dilakukan uji hasil Swab tes dinyatakan positif terjangkit virus Copid 19. Tum gugus tugas virus mengimbau agar seluruh masyarakat yang ada dibumi Seganti Setungguan agar terus mematuhi aturan protokol kesehatan serta menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) agar tidak ada lagi warga yang terjangkit virus berbahaya ini.
Juru bicara tim gugus tugas kabupaten Lahat Taufiq mengatakan dari hasil Swab test, bahwa satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berasal dari Kecamatan jarai dinyatakan positif tejangkit wabah Virus Corona (Covid-19), dimana sebelumnya yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan berobat ke Palembang dimana, mengidap penyakit, penyerta sesak nafas dan deman tinggi.
“Saat ini kasus PDP di Kabupaten Lahat ada dua orang, satu orang terkonfirmasi positif terjangkit wabah virus corona. Untuk wilayah jarai telah dilakukan tracking contact pihak warga dan keluarga langsung rapid test kontak erat ke Swab test,”ujarnya didampingi Kadiskominfo Rudi Dharma,MM.
            Dijelaskannya, terpenting yang kontak erat wajib menjalani protokol kesehatan karantina mandiri selama 14 hari, tak lupa menggunakan wajib masker, physical distancing, sering cuci tangan dan asupan makanan yang bergizi. Pasien yang terjangkit Covid-19 dalam kondisi hidup, termasuk juga sudah diisolasi memasuki empat hari, dari wilayah terjangkit dalam keadaan sakit.
“Karenanya, diimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat jangan panik, jaga jarak serta jangan keluar rumah bilah tidak penting. Jika aturan protokol kesehatan dipatuhi Insya allah akan terhindar dari serangan virus Copid 19,”imbuhnya.
Sementara itu, Driktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda Za Mkes melalui Kepala Bidang (Kabid) instalasi Hukum, Humas dan informasi, Fery Agustiansyah menerangkan, PDP 01 asal jarai sudah dikarantin dengan perawatan yang intensif, dengan protab kesehatan sesuai standar WHO. Telah kita lakukan karantina berdasarkan standar WHO,” pungaksnya.(Arm)


TerPopuler