Kebijakan Dan Aturan Pemerintah Daerah Harus Lihat Situasi Dan Kondisi Masyarakatnya -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kebijakan Dan Aturan Pemerintah Daerah Harus Lihat Situasi Dan Kondisi Masyarakatnya

4/13/2020


GlobalNewsIndonesia.Com. Purwakarta. Penerapan kewajiban penggunaan masker keseluruh masyarakat oleh Pemda Purwakarta yang diberlakukan Senin 13 April 2020
Harus adanya kesiapan time pemkab untuk bisa merealisasikan kebutuhan masker tersebut.

Hal tersebut, Ketua LSM AMPERA (Amanat Perjuangan Rakyat) Saleh Lutpi, Senin, (13/04) dikediamanya, menyatakan bahwa instruksi maupun himbauan pemerintah harus bisa melihat situasi dan kondisi masyarakatnya.

Karena dengan langkanya dan mahalnya harga masker juga keterbatasan ruang gerak untuk peningkatan ekonominya semakin sulit."Tegasnya.

Masih menurutnya, perlu adanya penyuluhan kesetiap warga yang efektif tentang bahayanya Covid-19 oleh pemerintah daerah. Juga penyaluran bantuan time pemkab Purwakarta untuk bisa secepatnya membagikan masker kesetiap masyarakat yang memang membutuhkannya. Apalagi sekarang Pemkab Purwakarta menerapkan wajibnya memakai masker walau dalam zona tertentu." jelas Lutfi.

Lanjutnya, adanya Covid-19  jangan dianggap sepele, karena saya masih melihat banyak masyarakat yang masih lenggang dan tidak menghiraukanya apalagi tidak memakai masker baik berkendara maupun dalam kumpulan tertentu.

Untuk itu kami berharap kepada Bupati Purwakarta baik Time dengan tegas untuk segera berikan penyuluhan ke tingkat Kelurahan sampai ketingkat RT. Dan siap bagikan programnya "cobi sauyunan."  Secepatnya. ,"Pungkas dia. (Mjn)