Kasat Pol-PP Himbau Pemilik Warung Ikuti SOP Protokol -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423 Hosting Unlimited Indonesia

Kasat Pol-PP Himbau Pemilik Warung Ikuti SOP Protokol

4/24/2020, 4/24/2020

GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel - Usai dari apel dan diberikan arahan langsung Kasat semua anggota Pol-PP dan Damkar Kabupaten disejumlah titik yang masih terpantau rawan kumpul kumpul anak muda, membuat Team Patroli Satuan Pol-PP Pemkab Lahat terus melanjutkan giat, guna membubarkan dan memberikan himbauan.

Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM menyampaikan, sedikitnya ada sembilan titik anggota Patroli Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat menyambangi dilokasi tersebut.

"Giat kita laksanakan mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 23.30 WIB dengan menerjukan sebanyak 30 orang anggota Pol-PP dan Damkar Lahat guna minandaklanjuti laporan warga yang resah," kata Fauzan.

Untuk sembilan titik lokasi yang digerayangi guna membubarkan kerumbun masa, menurut Fauzan, mulai di Graha kecil depan simpang Kejaksaan Lahat, diteruskan kumpulan anak muda diwarung Almarhum Subarjo.

Ia menjelaskan, giat dilanjutkan dengan menyisir warung Apeng SP 4 Blok B, Cafe Igoes yang berlokasi di Jl Penghijauan. Seterusnya, dilapangan Eks MTQ, jalan kantor Camat team menemukan sejumlah warga yang lagi asik main remi.
"Alhamdulillah, dilokasi Team Patroli Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat, berhasil membubarkan warga yang ada serta dapat memberikan himbauan akan dampak covid 19," ujarnya.

Patroli berlanjut, diungkapkan Fauzan, Team memasuki Simpang Empat PGA yang berada di Kelurahan Talang Jawa Utara, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. disini anggota mendapatkan warga lagi kumpul dan minum minum.

Lalu, sambungnya, Team bergerak memeriksa cafe di teras Lematang Kecamatan Lahat, dibawah Jembatan Lematang ditemukan sejumlah anak muda lagi nongkrong dan pacaran, menghimbau dan membubarkan kerumbunan diteras rumah simpang 3 SMP Negeri 3 Lahat.

"Patroli kita tetap gunakan dua metode atau yang biasa ditempat lokasi kerumbunan dan nongkrong nongkrong para anak muda. Bagi warung warung produktif kita himbau agar tetap ikuti standar operasional pekerjaan (SOP) sesuai dengan Protokol Kesehatan sebagaimana anjuran Pemerintah," tambahnya lagi.

Biasa nongkrong dan laporan dari masyarakat, diuraikan Fauzan, di Kelurahan Talang Jawa Selatan dan sekitar, Sekip, Talang Berangin, Kelurahan Pasar Bawah, daerah jalan Penghijauan, dan di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan.

"Usaha warung produktif ada 4 hal himbauan yang harus diingin oleh Pemilik warung yakni, penjual dan pembeli harus memakai masker, makan ditempat harus membatas jarak, dihimbau untuk dibawa kerumah, dan yang keempat, setiap warung diwajibkan ada tempat khusus cuci tangan sesuai dengan Protokol Kesehatan," tegasnya.

Selama proses giat Patroli Sat-Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat, terpantau masih banyak warung warung yang produktif belum ikuti SOP Protokol Kesehatan seperti, sipemilik warung dan sipembeli tidak menggunakan masker.

"Agar cepat memutuskan mata rantai dalam penyebaran covid 19 ini, kami mintak masyarakat supaya bisa mematuhi SOP Protokol Kesehatan, dan giat patroli yang dilakukan oleh Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat, perlu juga didukung oleh semua RT, RW, dan Kelurahan supaya penyebaran virus ini bisa kita antisipasi dan lawan bersama sama," harap Fauzan dengan serius. (Man)

TerPopuler