Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Bersama Tiga Pilar Bagikan Masker Gratis -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Bersama Tiga Pilar Bagikan Masker Gratis

4/27/2020
GlobalNewsIndonesia.com- Beringin,- 
Menyikapi dampak pandemi penyebaran wabah virus corona (covid-19), berbagai langkah dan upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya. Salah satun upaya seperti yang dilakukan oleh Polsek Beringin Polresta Deli Serdang bersama unsur tiga pilar pemerintahan Desa membagikan masker gratis kepada warga masyarakat. Senin(27/04/20).

Bertempat di Posko-03 Desa Durian Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang, personil Polsek Beringin Polresta Deli Serdang bersama perangkat Desa dan staf Kecamatan Pantai Labu serta personil Babinsa Koramil membagikan masker berbahan kain gratis kepada warga masyarakat yang melintas.

Pembagian masker ini dilakukan agar warga masyarakat membiasakan diri dan wajib memakai masker setiap bepergian keluar rumah apabila keperluan sangat penting, kemudian menindak lanjuti protokol kesehatan yang mewajibkan menggunakan masker saat berada diluar rumah dan dengan menggunakan masker dapat menangkal penularan virus corona (covid-19).

Selain itu terdengar suara dari Personil Polsek Beringin memberikan himbauan-himbauan yang dilakukan kepada masyarakat berupa untuk terus menerapkan physical distancing, gunakan masker jika berada diluar rumah, dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan demi upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) dan agar tidak melakukan mudik dalam menunaikan ibadah puasa serta merayakan hari raya Idul Fitri.

Terpisah saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP.MKL. TOBING mengatakan ini merupakan langkah dan upaya bersama perangkat Desa dan Babinsa untuk melakukan pencegahan penyebaran penularan covid-19, serta lebih menyadarkan masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker diluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona ini.

“terkadang masyarakat tidak memiliki displin sehingga kesadaran menggunakan masker sangat rendah saat diluar rumah, semoga dengan pembagian masker ini dapat menyadarkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat diluar dirumah”, ujar AKP.Tobing.(Roy)