Prabumulih Resmi Masuk Zona Merah Covid 19 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Prabumulih Resmi Masuk Zona Merah Covid 19

3/30/2020, 3/30/2020

            GlobalnewsIndonesia.com ; Prabumulih,Sumsel – Adanya satu orang PDP (Pasien Dalam Pemantauan) yang meninggal dan positif terinveksi virus Corona beberapa waktu lalu, membuat kota Prabumulih masuk dalam zona merah. Pemkot Prabumulih meningkatkan pengawasan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 keseluruh daerah kota Nanas.
            Walikota Prabumulih Ridho yahya melalui kepala Dinkes dr Happy Tedjo Sumali mengatakan, saat ini Prabumulih masuk dalam zona merah berdasarkan pernyataan oleh juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 pusat tertanggal 28 Maret 2020 yang juga dinyatakan oleh Jubir Provinsi Sumatera Selatan. Karenanya semua pihak diharapkan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak penting.
            “Berdasarkan data dari pusat Prabumulih masuk dalam zona merah. Karena ada satu pasien PDP yang positif mengidap virus Corona meninggal dunia beberapa waktu lalu,”ujarnya.
            Ditambahkannya, karenanya Pemkot Prabumulih mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menerap kan apa yang diinstruksikan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan menerapkan gaya hidup bersih dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau Sanitizer.
            “Saat ini Pemkot sedang melakukan proses pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) dan mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat sampai keDinkes untuk segera digunakan sebagai penanganan jika ada PDP,”pungkasnya.(Arm)


TerPopuler