Polres bulukumba memperketat penjagaan di wilayah perbatasan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Polres bulukumba memperketat penjagaan di wilayah perbatasan

3/29/2020, 3/29/2020


GlobalNewsindonesia.com-Bulukumba.- Dalam mengantisipasi penularan virus Corona (covid-19), Polres Bulukumba siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk memperketat penjagaan di wilayah perbatasan.

Penjagaan tersebut dilakukan tepatnya di pelabuhan Bira Kecamatan Bontobahari, tidak hanya di pelabuhan bira tetapi pos perbatasan juga ada di batas antara Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai dan juga di perbatasan antara Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik.,  mengatakan, pencegahan yang dilakukan di perbatasan harus benar-benar efektif sehingga masyarakat juga tetap merasa nyaman ketika dilakukan pemeriksaan dan pengawasan.

Menurut Kapolres, dalam memaksimalkan pencegahan covid-19 di wilayah perbatasan salah satunya perlu juga menentukan dan membuat pos-pos penjagaan di tempat yang strategis.

"Kita perlu menentukan titik-titik penjagaan yang strategis, untuk masuknya kendaraan, sehingga bisa langsung diketahui tujuannya kemana, dan bisa langsung diarahkan ke tempat yang aman untuk mengantisipasi penularan Covid-19 ini," terang Kapolres

Kapolres menambahkan, bersama-sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait akan tetap memperhatikan fasilitas umum di pos tersebut.

"Sehingga ada warga yang mungkin akan beristirahat karena tidak dijinkan masuk wilayah Kabupaten Bulukumba, bisa mengambil waktu istirahat di area pos penjagaan, dan juga di pos pos ini telah difasilitasi dengan pemeriksaan suhu badan dan handsanitizer agar anggota yang melaksanakan pengaman dan masyarakatpun merasa aman" jelas Kapolres.


Diketahui, untuk personil gabungan yang melakukan penjagaan dan pengawasan di wilayah pos perbatasan Terdiri dari Polri, TNI, Tim Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan.(*) Iswan

TerPopuler