Ngaku ODP Wabub Bulukumba Tomy Satria di Kabarkan Terjangkit Covid-19 itu Hoax -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Ngaku ODP Wabub Bulukumba Tomy Satria di Kabarkan Terjangkit Covid-19 itu Hoax

3/30/2020, 3/30/2020



GlobalNewsindonesia.com-Bulukumba.; Postingan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto di akun pribadi media sosial Facebooknya mengundang pemberitaan hoax sejumlah media on line

Wakil Bupati yg dikenal dengan akronim TSY ini dalam status Facebook hanya mengunggah bahwa dirinya dan istri masuk kategori ODP. Diketahui bahwa beberapa minggu sebelumnya istri beliau sebagai ketua tim penggerak PKK Bulukumba sempat menjenguk balita MI yg menderita tumor.

Namun dalam, perkembangan nya ibu MI yaitu NS (28 tahun) dinyatakan positif Covid-19. Kunjungan Istrinya tersebutlah yang dijelaskan TSY sebagai alasan mengapa dirinya dan keluarga melakukan social/ Physical Distancing dengan tetap menjalankan amanah sebagai wakil Bupati dari Rumah.

Sebagai wakil Bupati, dalam postingannya, TSY lanjut menjelaskan bahwa semua koordinasi dan pekerjaan sehari- hari tetap dijalankan dirumah atau WFH (Working from Home). Tiap hari saya rutin menjalankan tugas melalui tele conference, baik di jajaran Forkopimda maupun Pemkab Bulukumba, rapat koordinasi dengan Gubernur, Pangdam, Kapolda dan seluruh jajaran Forkopimda Se Sulawesi Selatan.

"Jadi tolong dibedakan status orang dalam pemantauan (ODP) dengan status Positif Covid 19, saya ODP dan sampai saat ini sehat wal-afiat beserta istri dan semua anggota keluarga."ungkapnya

Sebenarnya upaya saya mengumumkan ke publik melalui media sosial saya adalah upaya edukasi, banyak orang yg sepertinya menganggap positif bahkan status ODP & PDP sebagai Aib. Kasihan orang- orang  dan keluarganya yg selama ini diisukan atau hanya berbasis gosip kena Covid 19- ODP maupun PDP, dibeberapa kejadian mereka seperti dikucilkan oleh masyarakat.

padahal dalam, situasi seperti ini kita harus saling bahu- membahu menjaga jarak iya tapi saling membantu dan menguatkan tetap harus dilakukan.

Pengakuan saya sebagai ODP lebih jauh adalah upaya menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar kita agar kita tidak menjadi pembawa virus.

Lanjut TSY, Makanya anjuran pemerintah untuk tetap dirumah, bekerja dari rumah, melakukan Physical Distancing, harus menjadi kesadaran bersama bahwa ini upaya saling menjaga dan membantu di tengah situasi, sulit saat ini.

Adapun warga dan keluarga yg terkena dampak ekonomi dan sosial oleh kebijakan tersebut inilah yg sedang kami upayakan bagaiman skema jaring pengaman sosial disiapkan. Selain itu, sejumlah agenda penting akan penanganan, pencegahan, dan kampanye menangkal penyebaran virus Covid 19, bersama saya dan jajaran pemda Bulukumba tetap istiqomah berjuang melawan pandemi ini.(*) Iswan

TerPopuler