Penyuluhan Budidaya Tanaman Hidroponik -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, Gratis | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Penyuluhan Budidaya Tanaman Hidroponik

1/11/2020, 1/11/2020



Merangin-GlobalNewsindonesia.com;
Kegiatan Penyuluhan Budidaya Tanaman Hidroponik telah diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 di Aula Polres Merangin oleh Serda Raharja Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko yang bekerjasama dengan Polres Merangin dan ibu Ketua Bayangkari Polres Merangin dan dihadiri oleh Ibu-ibu Bayangkari Polres Merangin.

Saat ini, muncul sebuah teknik penanaman tumbuhan yang dapat dilakukan tanpa menggunakan media tanah, yaitu teknik hidroponik. Hidroponik sendiri adalah budidaya tanaman dengan penanaman di dalam air (memanfaatkan air), dan memprioritaskan terpenuhinya kebutuhan nutrisi tumbuhan.

Meskipun ditanam di dalam air, namun tumbuhan yang dibudidayakan dengan teknik ini membutuhkan lebih sedikit air, sehingga penamaan hidroponik ini sangat cocok dicoba pada daerah yang memiliki pasokan air minim.

Dalam penyuluhan tersebut dihadiri oleh Pelda Sinaga batuud Koramil 420-08/Tabir, Serda Raharja Babinsa Koramil 420-08/Tabir (Sebagai Narasumber), Ny Raharja (Ibu persit) dan di hadiri Ibu Ketua Bayang kari Polres Merangin, Ibu Wakil Ketua Bayang kari serta Ibu-ibu Bayangkari jajaran Polres Merangin.

Dandim mengapresiasi kepada anggotanya yang berbrestasi khususnya Serda Raharja Babinsa 420-08/Tabir yang menciptakan pengembangan tanaman sayuran Slada dengan Hidroponik

“ cara menanam sayuran Hidroponik terutama tanaman slada mulai penyemaian hingga panen dengan tidak menggunakan media tanah akan tetapi menggunakan media air” ungkap Serda Raharja.
(Basori)

TerPopuler