Peletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan SAE Pondok Asimilasi Lapas Rangkasbitung -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan SAE Pondok Asimilasi Lapas Rangkasbitung

1/26/2020

GlobalNewsIndonesia.com -Rangkasbitung; Sejak adanya  launcing dalan  perubahan Nomenklatur  Rumah Tahanan Negara Klas IIB,  menjadi Lembaga Permasyarakatan Kelas III  Rangkasbitung, yang saat ini dipimpin, Budi Ruswanto dalam kegiatanya  langsung tancap gas melakukan  Pembangunan salah satu Sarana Asimiliasi Edukasi (SAE), dimana Pondok Assimilation bertepatan di Jalan Bypass Sumurbuang, Kec. Cibadak.

Adapun dalam pembangunan SAE pondok Asimilasi tersebut mulainya Peletakan batu pertama, adanya  pembangunan musholla, Jum’at (24/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten, Pimpinan Forkopinda Kab. Lebak, Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Provinsi Banten, Mitra Kerja dan Tamu Undangan lapas Rangkasbitung.

Dalam Sambutannya, Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa sesuai dengan master plan pengembangan pondok asimilasi, akan kita bangun SAE Pondok Asimilasi.

“Sarana Asimilasi Edukasi Pondok Asimilasi seperti Musholla, Rumah Singgah, tempat pelatihan dan lainya adalah upaya kita untuk mendukung revitalisasi pemasyarakatan yang kita Pusatkan di Pondok Asimilasi ini, karena Lapas III Rangkasbitung sudah ditetapkan sebagai Lapas Agrobisnis yang berkategori minimum security. ” Kata Budi Pria Asli Bandung dalam laporannya.

Menanggapi apa yang dilaporkan Kalapas Rangkasbitung, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Slamet Prihantara menyatakan bahwa Kantor Wilayah terutama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang dilaksanakan oleh Kalapas  Rangkasbitung.

“kami di wilayah sangat mendukung langkah dan program yang telah direncanakan,

dan peletakan Batu pertama ini adalah cikal bakal pembangunan Sarana Asimilasi Edukasi Pondok Asimilasi yang menjadi media Lapas Rangkabitung setelah ditetapkan dan dipercaya pimpinan menjadi lapas minimum security dan Lapas Agro bisnis.

Lanjutnya kami percaya kalapas bisa mengimplementasikan harapan pimpinan” Pesan Toro sapaan Akrab Kadivpas Banten..

Ungkapan yang sama juga diutarakan oleh Pimpinan Pondok Latansa 2 Rangkasbitung, Kh. Ahmad Faisal Hadziq. “kami sudah mengenal Lapas Rangkasbitung dengan seluruh model pembinannya, dan ini adalah wujud yang paling nyata, tidak terbatas oleh tembok yang besar, bentuk reintegrasi sosial yang nyata, pembangunan sarana ini kami dukung, agar disini pembinaan spiritual juga bisa berjalan beriringan” Pungkas Kh. Encon dalam  sapaan akrab nya.  (Humas RB/Nasri)