Pasiops Kodim Solo : Siapa Yang Malas Dia Akan Tergilas -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pasiops Kodim Solo : Siapa Yang Malas Dia Akan Tergilas

1/28/2020


Globalnewsindonesia.com, Surakarta - Minggu Militer merupakan program rutin di lingkungan TNI-AD yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir yang bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan, khususnya bagi prajurit yang sehari-harinya berdinas di Satuan kewilayahan seperti Makodim dan Koramil.  

Berkaitan dengan hal tersebut Kodim 0735/Surakarta mengisi Minggu Militer pada hari kedua dengan melaksanakan pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) yakni dengan materi lari jalan yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim dan dilaksanakan dengan menempuh jarak sejauh 8 km menyisir kota Surakarta, Selasa (28-01-2020).

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten Inf Mulyono saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan lari jalan ini dilaksanakan dengan waktu sekitar 45 menit dan menempuh jarak kurang lebih 8 kilometer dengan rute start dari lapangan apel Makodim 0735/Surakarta keluar mengelilingi seputaran kodim dan selanjutnya finish di Makodim.  

"Lari jalan ini selain melaksanakan program yang sudah ditentukan dari Komando atas juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik prajurit kodim 0735/Surakarta dalam mendukung pelakanaan tugas pokok sehari-hari.  Laksanakan kegiatan ini  dengan semangat, karena memang kegiatan ini sudah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing prajurit." Tuturnya.    

Lebih lanjut Pasiops menyampaikan kepada seluruh Prajurit untuk senantiasa memperhatikaan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan. "Karena kegiatan ini melewati jalan raya diharapkan berlari dengan tertib dan rapi, jangan sampai memenuhi jalan, berikan kesempatan  bagi pengguna jalan untuk melintas." Imbuhnya. 

"Laksanakan kegiatan lari jalan ini dengan semangat dan jangan malas, ingat Prajurit TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta tidak mengenal kata malas, Barang siapa Malas maka ia akan tergilas." Pungkas Mulyono.

(Arda -72 ,Pendim 0735/Surakarta).