-->

Masyarakat Desa Benteng Wunis Pertanyakan Laporan Mereka Yang Jalan Ditempat


GlobalNewsIndonesia.com -Manggarai Timur; Pemerintah Kab  Manggarai Timur terkesan Lamban menyikapi Laporan Masyarakat Desa  Benteng Wunis, terkait penyelewengan dan temuan Proyek bermasalah di Desa Benteng Wunis Kecamatan Pocoranaka Timur.

Tanggal , 12 Desember 2019 , Masayarakat Desa Benteng Wunis , membuat surat resmi Kepada Pemkab Matim ,  terkait temuan Proyek bermasalah di Desa Benteng Wunis . Masayarakat beranggapan bahwa , hal tersebut merupakan faktor kesengajaan yang di lakukan oleh Kepala Desa Benteng Wunis Yoseph Hamanto Praktikno.

Dalam Pelaksanaan Pengerjaan Proyek di Desa Benteng Wunis , Kepala Desa Benteng Wunis tidak Transparan dalam Pengelolahan Dana Desa , terbukti , banyak Proyek bermasalah , bahkan dalam Pengerjaannya tidak sampai tuntas.

Marsianus Herdianto , salah Satu Warga Desa Benteng Wunis , kepada , GlobalNewsIndonesia.com,  Rabu , 15 / 1 /  2020 , menuturkan , Kepala Desa Benteng Wunis dalam Pengelolahan Dana Desa tidak transparan , dan bersikap Otoriter , ketika Masyarakat keritik langsung terkait hasil Fisik dari Proyek yang di Kerjakan , malah Dia membela Kontraktor Proyek di depan Warga , sementara  kesalahan Sistem Pengerjaannya jelas jelas salah.

Kami punya rekaman Vidio jelas terkait Proyek Proyek bermasalah , bahkan adu argumen antara Kepala Desa dan Masyarakat , sudah jelas sistem Pengerjaan salah , tetapi Kepala Desanya bukan Pro Masyarakat , malahan Pro Kepada Kontraktor, cetus Marsianus.

Kami Masyarakat Desa Benteng Wunis , ber keinginan tidak ada lagi persoalan antara Kepala Desa dan Masyarakat , maka dari itu Kami , membuat surat resmi ke Pada Dinas terkait agar semua penyimpanagan dan temuan yang kami dapat segera di tangani sambung Marsianus.

Marsianus menjelaskan , Proyek Jalan Telfor Tahun 2019 , dari Kp Golo Tango - Kp Balus tidak di Kerjakan dengan tuntas , ada beberapa Deker yang di Bangun Tahun 2019 yaitu dari Kp Wunis ke SD rusak parah dan  juga Deker dari Kp Balus  ke Kp Golo Tango , Proyek Jalan Lapen 2019 , dari Kp Wunis ke SD , itu di kerjakan asal asalan saja , terbukti kondisi jalan samapai saat ini sudah rusak parah.

Program Rumah bantuan 2019 dengan Total Pagu Rp , 125.000.000 , tidak ada Realisasi. Kami Masyarakat Desa Benteng Wunis bingung , Surat yang di sampaiakan secara tertulis Kepada Pemerintah Kab Manggarai Timur, Sejak Tanggal 12 Desember 2019 , tidak ada jawaban.

Surat secara tertulis disertai pembubuhan Tanda tangan jelas , dan tujuan Kepada , DPRD Kab Manggarai Timur , Dinas Inspektorat Kab Manggarai Timur, Camat Poco Ranaka Timur dan Dinas BPMD Kab Manggarai Timur.

Masyarakat Desa Benteng Wunis cetus Marsianus, beranggapan jangan-jangan ada konspirasi antara pemerintah dalam persoalan ini. "kami cuman peduli dengan pembangunan Desa Kami, dan berusaha untuk terbuka dengan mengawasi langsung setiap pekerjaan, tetapi niat kami malah tidak dianggap"

Marsianus menuturkan Kami peduli dengan kepentingan umum dan menyelamatkan Uang Negara, karena Pembangunan Desa Benteng Wunis Bukan Uang milik Kepala Desa Yoseph Hamanto Praktikno , tetapi itu Uang Negara yang di pergunakan untuk kepentingan Rakyat.

Marsianus dan Masyarakat Desa Benteng Wunis berharap Kepada Pemerintah Kab Manggarai Timur  agar lebeih serius menanggapi Persoalan yang terjadi , karena situasi yang terjadi di  Desa Banteng Wunis tidak lagi Harmonis antara Pemangku Kekuasaan dalam hal ini Kepala Desa dengan Masyarakat. (WENSISLAUS)

Side Ads

loading...