Margaret MS Sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 6 Tahun 2015 Di Kampung Kurnia -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423 Hosting Unlimited Indonesia

Margaret MS Sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 6 Tahun 2015 Di Kampung Kurnia

1/20/2020, 1/20/2020

GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Masyarakat yang bermukim di Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan belawan dihimbau untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Alasannya, selain membuat lingkungan menjadi kotor dan pemicu banjir, juga sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan tentang Pengelolaan Persampahan yang mengatur permasalahan sampah, termasuk sanksi bagi warga yang membuang sampah sembarangan.

Imbauan ini dikatakan anggota DPRD Kota Medan Dapil II dari PDI Perjuangan, Margaret MS saat menggelar acara Sosialisasi Perda I Tahun 2020 mengenai Perda Kota Medan No 6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan di Kantor Lurah Belawan Bahari, Kampung Kurnia, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (18/01/20).

“Masyarakat bisa berkoordinasi dengan aparat kecamatan atau kelurahan selaku pihak yang menangani masalah sampah. Saya berharap, dengan adanya perda ini dapat mengatasi masalah sampah di Kecamatan Medan Belawan,” jelas Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini.

Sampah yang dimaksud yakni sampah rumah tangga dan sejenisnya yang berasal dari kawasan komersial, kawasan industri, kawasan khusus dan fasilitas umum. Dalam Perda tersebut juga diatur tentang hak dan kewajiban. Di mana setiap orang berhak mendapat pelayanan pengelolaan persampahan secara baik dan berkawasan lingkungan. “Juga berhak mendapat perlindungan akibat dampak negatif dari kegiatan tempat pemprosesan akhir sampah,” pungkas Margaret.

Sementara Camat Medan Belawan, Ahmad SP dalam kesempatan itu mengajak warganya untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan masing-masing. Menurutnya, pihak kecamatan tengah membenahi wilayah Medan Belawan, termasuk masalah infrastruktur juga menjadi fokus kecamatan.
(Rj Samosir)

TerPopuler