Ketua Umum Terpilih GenPI SulSel Siapkan Pengurus Baru -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ketua Umum Terpilih GenPI SulSel Siapkan Pengurus Baru

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/24/2020


GlobalNewsindonesia.com- Makassar.; Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) di Ruang Pertemuan Gedung Mulo Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (DisBudPar) Provinsi SulSel pada Kamis sore (23/01/20).

Rakor itu dipimpin langsung Ahmad Yusran selaku Ketua Umum GenPI SulSel. Merupakan orang nomor satu GenPI SulSel yang terpilih sehari sebelumnya, 22 Januari 2020.

"Jadi hari ini kita adakan Rapat Koordinasi bersama beberapa calon pengurus baru untuk masa bakti 2020-2021", ungkap Yusran.

Dipertegas kembali bahwa Rakor untuk pertama kalinya itu sedianya dijadikan acuan dalam menentukan struktur kepengurusan GenPI Sulsel selama kepemimpinannya hingga 2 tahun.

Karenanya Rakor dirangkaikan dengan Pembentukan Pengurus. Disamping itu dirinya membangun koordinasi baik di internal GenPI SulSel maupun sinergitas dengan GenPI Kabupaten/Kota se-SulSel.

"Agenda utama Rakor ini tentunya terkait koordinasi GenPI. Termasuk bagaimana kita membangun koordinasi yang baik dan terarah antara GenPI SulSel dengan seluruh GenPI Kabupaten/Kota di SulSel", ujarnya.

Dengan begitu kata dia, langkah-langkah yang akan diambil GenPI ke depan akan mewujud maksimal dari sisi program dan kegiatan. Demikian halnya kolaborasi GenPI dengan lembaga, organisasi ataupun instansi Pemerintah dan swasta yang tidak menutup kemungkinan bisa terbangun demi ekaistensi GenPI.

Turut hadir selama Rakor hingga Pembentukan Pengurus GenPI SulSel diantaranya Ketua GenPI Kabupaten Bulukumba, Luwu Utara, Barru, Kota Pare-pare. Terutama beberapa Calon Pengurus yang akan mengisi komunitas yang intens di sektor kepariwisataan itu.

Diketahui GenPI merupakan komunitas yang dibentuk Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI). Untuk SulSel sendiri terbentuk sekitar 2 tahun silam, kini menyiapkan diri untuk segera terlaksana pelantikan pengurus.

Momen bertemunya GenPI dari daerah itu dijadikan pula ajang silaturahmi. Yusran mengapresiasi perwakilan daerah yang hadir dengan harapan dapat membantu GenPI SulSel bangkit sebagai komunitas penting untuk mempromosikan pariwisata SulSel.

"Saya harap kehadiran teman-teman bisa membantu kami untuk menjalankan GenPI SulSel ke arah yang lebih produktif dan kreatif", pungkasnya.

Memajukan wisata SulSel membutuhkan upaya bersama dalam hal komitmen dan kemampuan GenPI daerah dan provinsi. Yusran menyebutnya kolaborasi yag baik melahirkan hasil berkualitas. (Azis Ambae)