Dirpolair Baharkam Polri, Tinjau Lokasi Pesisir Pantai Yang Akan di Tanam 10. 000 Bibit Pohon Mangrove -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dirpolair Baharkam Polri, Tinjau Lokasi Pesisir Pantai Yang Akan di Tanam 10. 000 Bibit Pohon Mangrove

1/22/2020

Tangerang, Banten - Globalnewsindonesia.com-, Dirpolair Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs. Makhruzi R , Yang di dampingi oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin Sik, bersama Pejabat Utama Ditpolair Baharkam Polri, serta Kasat Polair Polres Kota Tangerang dan Kasatpolair polres Serang Kota, serta Anggota TNI ikut melaksanakan kegiatan peninjauan lokasi untuk penanaman 10.000 bibit Mangrove di wilayah Hukum Polda Banten. Selasa, (21/01/2020) pukul : 08.00 WIB.

Kegiatan peninjauan lokasi ini, dilakukan untuk mengecek kesiapan satuan wilayah dalam melaksanakan rencana kegiatan penanaman 10.000 bibit Mangrove di wilayah Desa Margamulya, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang – Banten dan Desa Pancer Jln. Pelabuhan Karangantu Lingkungan Karangmulya Kecamatan Kasemen – Serang.

Menurut Direktur Polair Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Makhruzi R, rencana penanaman bibit pohon Mangrove akan dilakukan di wilayah pesisir Kabupaten Tangerang dan Kab Serang, untuk mencegah terjadinya rob dan abrasi yang bisa menjadi bencana bagi lingkungan sekitar.

"Penanaman mangrove ini sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan dari bencana yang bisa mengancam kapan saja," kata Brigjen Pol Makhruzi R.

Makhruzi mengatakan, “nantinya kita berencana akan menanam bibit pohon mangrove bersama dengan masyarakat sekitar, pihaknya menanam pohon mangrove di pesisir, karena memang wilayah tersebut masih butuh sentuhan agar tidak terjadi rob dan abrasi,”tuturnya.

Dia menjelaskan penanaman pohon mangrove juga bisa menjadi salah satu upaya untuk menangkal rob dan abrasi dari gelombang air laut tinggi.

"Pohon mangrove yang kita tanam ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan, "harapnya. (Bid Humas)
Rilis / Ansori.SH