-->

Dandim Solo Bersama Forkopimda Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020


Globalnewsindonesia.com, Surakarta - Jumat (10-01-2020) Bertempat di Plaza Manahan Jl. Adi Sucipto Kel.Manahan Kec.Banjarsari kota Surakarta Dandim 0735/Surakarta bersama segenap Unsur Forkopimda kota Surakarta mengikuti Apel Bersam dalam Rangka Siaga Bencana Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2020. Sebagai Pembina Apel Walikota Surakarta FX.Hadi Rudiyatmo.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Apel tersebut Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifa'i, SIK., MH, Kasiop Grup-2 Kopassus Mayor Inf Dendi, Sekda Kota Surakarta Ir. Ahyani, MA, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Surakarta Rini Hartatie, SH., MH, Serta Jajaran OPD Pemkot Surakarta.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut diikuti oleh 350 personil gabungan yang terdiri TNI, Polri, Unsur Pemerintah Daerah, PMI, Dunia Usaha, Organisasi Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat

Walikota Surakarta FX.Hadi Rudiyatmo dalam amanatnya menegaskan bahwa  hari ini  atas nama Pemerintah Kota Surakarta mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Elemen Masyarakat kota Surakarta, Muspida koordinator yang berkenan bersama-sama untuk melakukan antisipasi terkait situasi dan kondisi cuaca yang tidak bersahabat khususnya di wilayah Surakarta ini.
Lebih lanjut Walikota menambahkan Pekerjaan yang diperuntukkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga masyarakat yang ada di kota Surakarta tetap dilaksanakan, dari BPBD dan Satpol PP untuk setiap harinya tetap melaksanakan kegiatan pemotongan ranting pohon di beberapa tempat. 

"Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah pohon-pohon yang ada di kota Surakarta banyak yang tumbang agar tidak ada korban baik korban kendaraan maupun korban manusia."Tegasnya.

"Diharapkan semua peralatan baik kendaraan maupun peralatan-peralatan yang ada ini sudah ada dalam satu Pos Damkar di Banjarsari. Mobilnya standby di sana dan para petugasnya yang nanti akan bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat untuk mengatasi kemungkinn terjadinya bencana di wilayah Kota Surakarta."Pungkasnya.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta)

Side Ads

loading...