-->

Rencana Adakan UNBK Secara Mandiri, SMPN 26 Medan Menghimbau Muridnya Punya Laptop Sendiri


GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 26 Medan Jl. Pusara, Belawan Pulau Sicanang, Medan Kota Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara Berniat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

Diketahui SMP N 26 Medan setiap mengadakan UNBK selalu menumpang di sekolah lain.

Namun disela perencananaan tersebut, Para murid dan orang tua murid yang ingin mengikuti UNBK merasa keberatan, dikarenakan pihak sekolah mengharuskan semua murid yang mengikuti ujian, harus memiliki Laptop sendiri.

Susi orang tua salah satu murid yang ingin mengikuti UNBK merasa keberatan dari kewajiban tersebut, karena keluarga mereka adalah keluarga miskin yang tidak mampu membeli laptop.

"Kenapa peraturan sekolah sekarang kalau mau ikut ujian diharuskan beli laptop, dan kalo gak punya laptop gak bisa ujian, padahal harga laptop itukan jutaan, gimana kami bisa membelinya sedangkan untuk beli beras aja kami susah" Ucap Susi.

Mendapat pengaduan dari beberapa orang tua murid, Forum Masyarakat Sicanang (FORMASI) Melalui Ketua Togu Urbanus Silaen dan kordinator bidang media R.Samosir melakukan konfirmasi terhadap pihak sekolah. Senin (20/01/20) sekitar pukul 10:00 Wib.

Tamba wakil kepala sekolah dan B.Sinaga seorang guru mengajar, menyambut baik kedatangan formasi, pihak sekolah dan formasi pun membicarakan hasil pengaduan orang tua murid tersebut.

Setelah melakukan pembincangan, pihak sekolah mengkorfirmasi bahwa sebenarnya tidak demikian permasalahannya.

Setiap murid berhak untuk mengikuti ujian walau mereka tidak memiliki laptop sendiri, hal itu hanya berupa himbauan agar para murid berupaya untuk menyediakan Laptop demi kelancaran kegiatan ujian.

"sebenarnya tidak demikian, setiap murid berhak dan wajib mengikuti ujian walau mereka tidak punya Laptop,  itu hanya himbauan dari kepala sekolah agar para murid berupaya untuk punya Laptop sendiri agar ujian lancar " Jelas B.Sinaga.

Setelah mendapat jewaban yang jelas Formasi juga menyambut baik jawaban tersebut.

"Syukur lah, berarti semua murid akan mengikuti ujian walau mereka tidak memiliki laptop, Namun apabila ada pihak orang tua murid yang ingin mendapatkan penjelasan langsung dari sekolah, kami harap pihak sekolah bisa menjelaskan dengan baik" Ucap Ketua Togu Urbanus Silaen.

Di akhir pembicaraan, Ketua Formasi mengapresiasi SMP N 26 Medan yang akan mengadakan UNBK secara mandiri di tahun 2020.

"Semoga kedepannya Sekolah SMP N 26 Medan ini semakin baik dan sukses" tutup Ketua Formasi.
(Rj Samosir)

Side Ads

loading...