Pegang Teguh Prinsip, Pak Soleh Rela Menyusuri Jalanan Demi Menyambung Hidup -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pegang Teguh Prinsip, Pak Soleh Rela Menyusuri Jalanan Demi Menyambung Hidup

12/31/2019

Globalnewsindonesia.com - Pagaralam; Hilir Mudik dan lalu lalang Kendaraan Roda Empat dan roda dua tidak membuat lelaki 74 tahun ini menghentikan langkah lakinya.

Dengan Pendengaran yang makin berkurang karena dimakan usia, laki-laki asal meranjat ini setiap hari selalu menyusuri jalanan di seputaran Pagaralam menjajakan Telur Puyuh Siap Makan "Telok Rebus La Masak Rp.2.000".

Soleh sapaan akrabnya, kini tinggal seorang diri, bukan karena anak-anaknya tidak mau menemani, tetapi pak soleh punya prinsip yang kuat "aku dindak merepoti anak cucungku" (saya tidak mau merepoti anak-anak dan cucu-cucu saya) ujar pak soleh saat ditemui dan berbincang dengan awak Global News Indonesia (31/12/19)

Kalimat singkat, tetapi cukup membuat hati terenyuh dibuatnya, memang sudah sepatutnya anak untuk selalu berbakti dengan orang tua, apapun kondisi kita. Untuk berbakti tidak harus mapan dan kaya, anak-anak pak solehpun paham akan hal itu, tetapi keteguhan prinsipla yang membuat pak soleh nyaman hidup sendiri dengan dalil 'tidak mau merepotkan'.


Pak soleh memiliki 3 orang anak perempuan dan masing-masing sudah berumah tangga. Duda yang sudah lama ditinggal istri menghadap sang Kholik ini kini Ngontrak di Seputaran Demporiokan Kec.Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

Dalam sehari pak soleh bisa menghabiskan 100 sampai dengan 150 bungkus Telur Puyuh Matang, dengan harga jual perbungkusny dua ribu rupiah.

Pak soleh sangat mensyukuri Hidupnya, pasalnya di usia renta ini Tuhan Masih memberikan kekuatan fisik yang prima sehingga tetap mampu beriktiar dengan bejualan keliling tiap hari mencari recehan untuk menyambung hidup.

Sehat selalu pak soleh, sambut tahun baru 2020 dengan semangat iktiar yang istiqomah, semoga kesehatan selalu menyertaimu, untuk para pembaca GlobalNewsIndonesia, sisihkan uangmu untuk membeli barang-barang yang dijajakan oleh para penjual asong, karena dengan membeli, kita telah menghargai titik peluh mereka demi keberlangsungan kehidupan.

Redaksi #Celoteh
Global News Indonesia