Sebayak 3 Ribuan Orang Padati Pantai Seruni ada Apa..? -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sebayak 3 Ribuan Orang Padati Pantai Seruni ada Apa..?

11/24/2019

GlobalNewsIndonesia.com -Bantaeng; Kawasan Pantai Seruni Bantaeng kembali ramai bertepatan dengan Car Free Day (CFD) dengan dihelatnya Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 tingkat Kabupaten Bantaeng, Minggu pagi (24/11/9).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng itu diikuti tak kurang dari 3 ribu orang. Berasal dari berbagai kalangan masyarakat serta Aparatur Sipil Negara.

"Lebih dari 3 ribu orang meramaikan Jalan Santai HKN 55 ini. Peserta umumnya adalah Kader Kesehatan, Kader Posyandu, Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH), Karang Taruna, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan kalangan masyarakat umum", ungkap Ulil Amri Maksud, selaku Ketua Panitia.

Ditambahkan bahwa event itu ditujukan untuk terus membudayakan olah raga bagi masyarakat Bantaeng, Disamping sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antara Petugas Kesehatan serta para Praktisi Kesehatan dengan Pimpinan dan Masyarakat daerah ini.

"Kita juga menggelar Lomba Memasak sebentar setelah pengundian door prize untuk Jalan Santai. Tentu ada beberapa sponsor yang mendukung dan menyukseskan kegiatan kita dari tahun ke tahun", tuturnya.

Tampak hadir Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti yang turut berjalan kaki dari dan ke Tribun Pantai Seruni Bantaeng. Turut pula Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih, unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantaeng, A Ihsan yang juga didampingi Ketua Unit DWP Dinkes Bantaeng, Aisyah Majid.

Rute dilalui kurang lebih sejauh 3,24 Km dari Jalan Seruni menuju Jalan Raya lanto ke arah Barat, lalu ke Utara di Jalan Mangga dan bergerak ke arah Timur melalui Jalan Manggis dan Jalan Elang. Berikutnya ke arah Selatan di Jalan Merpati, kembali ke arah Barat di Jalan Raya Lanto, terus bergerak ke Selatan lagi di Jalan Dahlia hingga finish di Jalan Seruni Bantaeng.

Bupati Bantaeng mengapresiasi pelaksana kegiatan karena telah membuka ruang luas bagi masyarakat berpartisipasi dalam perhelatan itu. Menurutnya sebuah kegiatan haruslah menjadi milik bersama dari seluruh elemen Masyarakat dan Pemerintah.

"Ini tidak hanya milik Pemerintah tapi juga menjadi milik Masyarakat Bantaeng seutuhnya. Kami ingin ini terus digelorakan dan dibudayakan", ujar dia.

Sebagai bagian tidak terpisahkan dari kerja-kerja bermanfaat untuk mendukung program Pemerintah, Masyarakat Bantaeng dinilai oleh Ilham telah mampu mendukung sepenuh hati keberlanjutan pembangunan yang dijalankan Pemerintah.

Terbukti dengan raihan penghargaan Kabupaten Sehat bagi Bantaeng yang diterima sekitar seminggu lalu. Ilham mengakui jika prestasi itu merupakan sumbangsih besar dari Masyarakat (abm)