Buka Jambore PIK Remaja Bupati Bantaeng Bagi Cerita -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Buka Jambore PIK Remaja Bupati Bantaeng Bagi Cerita

11/29/2019

GlobalNewsIndonesia.com -Bantaeng; Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Azikin membuka secara resmi Jambore PIK Remaja (PIK-R) Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2019 Kamis,(28/11)

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Lapangan bola Dampang, Kelurahan Gantarang Keke, Kecamatan Gantarang Keke,

Sebelum Bupati Bantaeng menyampaikan banyak hal di hadapan para Pengurus dan Anggota PIK-R. Dia memukul gong sebanyak tiga kali sebagai penanda pembukaan.

Usai membuka secara resmi Ilham Azikin mengajak seluruh peserta Jambore mendekat dan duduk tak jauh di depannya. Ilham yang terbilang energik kemudian bercerita bagaimana menghadapi kehidupan berumah tangga yang baik.

“Tidak usah Saya baca sambutan ini ya? Cukup Saya bercerita saja agar tidak membosankan dan terima kasih karena teman-teman mau meluangkan waktunya berkumpul mengikuti Jambore PIK Remaja,” Ujarnya.

Peserta yang hadir tak lain adalah siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat,

“teman-teman”. Hal itu dilakukan kata Ilham agar tidak ada ketegangan selama mengikuti Jambore, apalagi saat dirinya dimandat untuk menyampaikan sepatah dua kata berisi pesan moral maupun nasehat.

“Banyak temanta lebih nyaman di dalam kamar sendiri, browsing dan googling sendiri lalu teman disekitarnya. Kita tidak seperti itu, hanya sibuk dengan gadgetnya sementara banyak aktifitas lebih bermanfaat bisa dilakukan di luar,” Imbuh Ilham.

Diketahui Jambore yang akan berlangsung selama 3 hari (28-30 November 2019) itu dihadiri sedikitnya 22 Kelompok PIK-R. Dimana setiap kelompok mengikutkan sekitar 20 orang.

Turut hadir pada kesempatan itu Plt Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (Kaper BKKBN), Wardihan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti serta Plt Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bantaeng, Abdi Sam. Termasuk para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, Guru Pendamping serta Koordinator PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) dan PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana).

Sebelumnya, Wardihan menyampaikan bahwa Jambore PIK-R untuk mengarahkan remaja agar menyiapkan diri menuju kehidupan keluarga yang baik dan terencana. Bagaimana menyatukan pendapat yang terbaik menjadi bentuk rumusan remaja kedepan terkait hal apa saja yang bisa diterapkan dalam kehidupan keluarga.

Wardihan juga mengapresiasi kepedulian Bupati Bantaeng yang dengan sungguh-sungguh mensupport kegiatan di bidang keluarga berencana. Bahkan telah dibuktikan dengan digelarnya Jambore PKB/PLKB tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) beberapa waktu lalu yang dipusatkan di Bantaeng.

“Jambore PIK-R ini tidak menutup kemungkinan di masa mendatang kita gelar di Bantaeng Jambore PIK-R tingkat Sulawesi Selatan. Bahkan kenapa tidak tingkat nasional karena Bapak Bupati sangat mendukung”, Tandasnya. (Amb)