Babinsa Koramil Jatinom Dampingi Tim Penilai Program Pokok PKK Di Desa Binaan Kodim Klaten -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Babinsa Koramil Jatinom Dampingi Tim Penilai Program Pokok PKK Di Desa Binaan Kodim Klaten

8/29/2019

Global News Indonesia-Klaten; Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat Babinsa Koptu Sidik Koramil 05 Jatinom Kodim 0723 Klaten dampingi tim penilai 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten di desa binaan, Selasa .(27/08/2019)

Adapun desa yang ditunjuk dari kecamatan untuk mewakili kecamatan Jatinom dalam penilaian 10 Program Pokok PKK adalah desa Mranggen dan desa Jemawan. Desa Mranggen mendapat giliran pertama untuk di nilai mulai pukul 08:30 - 12:00 wib tim penilai melaksanakan kegiatan penilaian .Diawali dengan acara protokoler di lapangan desa Mranggen.

Acara tersebut di hadiri Atik Joko Sawaldi ketua TP PKK tingkat Kabupaten Klaten beserta tim penilai, Muspika Jatinom, Kepala Puskesmas Kayumas beserta jajarannya, perwakilan kades sekecatan Jatinom, TP PKK kecamatan Jatinom, TP PKK desa Mranggen beserta anggota serta Toga Tomas Desa Mranggen.

Tari Gambyong dari siswi SMP N 2 Jatinom dan tari Jatilan dari karang taruna Dukuh Kroman dan Polodadi Mranggen turut memeriahkan acara tersebut  .Selesai acara protokoler tim menuju ke RW untuk menilai pelaksanaan 10 Program pokok PKK.

Penilaian mulai dari Pokja I sampai Pokja IV di antaranya penyelengaraan Paud, rumah sehat, senam lansi ,pemanfaatan lahan rumah untuk tanaman sayuran,Posyandu, pengajian rutin,  perawatan jenasah sesuai dengan jenis kelamin, serta data dinding.Dalam pelaksanaan penilaian Babinsa mendampingi tim penilai .

Hal ini di lakukan Babinsa untuk memberikan rasa nyaman kepada tim  penilai serta warga desa binaannya. Tim penilai 10 program pokok PKK serta TP PKK desa Mranggen mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang telah bersedia mendampingi dalam penilaian sehingga kegiatan berjalan dengan lancar. (Kodim Klaten IT)