Babinsa Karangnongko Ikut Sukseskan Gemarikan Bersama Siswa SD Kodim Klaten -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Babinsa Karangnongko Ikut Sukseskan Gemarikan Bersama Siswa SD Kodim Klaten

8/27/2019

Global News Indonesia-Klaten; Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11 Karangnongko Kodim 0723/Klaten ikuti kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bersama siswa-siswi SD Negeri Karangongko yang dilaksanakan di Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Selasa (26/08/2019).

Menurut data Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Klaten mengatakan tingkat konsumsi ikan warga Kecamatan Karangnongko masih berada dibawah angka 18 kilogram per tahun per jiwa.

“Angka tersebut masih jauh dibawah target nasional, yakni 27 kilogram per tahun per jiwa” ungkap  Joko Siswanto Kepala Dinas  Usaha Perikanan kab Klaten.

Disampaikan lebih lanjut oleh Kadis, bahwa kandungan protein dan gizi yang terdapat pada ikan tersebut menjadi alasan mengapa gerakan mengonsumsi ikan akan terus dilakukan. Sebab, produk perikanan merupakan salah satu sumber daya yang melimpah di negeri ini.

“Untuk itu, guna mendorong konsumsi ikan, tiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan menggelar kegiatan yang sama, yaitu kegiatan Gemar Makan Ikan karena kegiatan ini penting, mengingat masyarakat yang telah mengkonsumsi ikan tidak banyak yang mengetahui bahwa produk perikanan ini cukup sehat dan berkualitas” ujarnya.

Pasalnya, kegiatan ini selain mengajak masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, juga untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar mengkonsumsi produk perikanan yang sehat dan berkualitas. Sementara itu, produksi ikan tawar kabupaten klaten sangat melimpah.

Kegiatan dalam rangka menjadikan Wong Klaten Sehat, Cerdas, Produktif dan Bahagia juga dihadiri oleh Muspika kecamatan Karangnongko  beserta Ketua Tim pengerak PKK Kec. Karangnongko. (Kodim Klaten IT)