'MOS' dan Program Kecakapan Kerja Ala SPNF SKB Pagar Alam -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

'MOS' dan Program Kecakapan Kerja Ala SPNF SKB Pagar Alam

7/21/2019, 7/21/2019


GlobalNewsIndonesia-Pagar Alam;  Setiap tahun Ajaran Baru, pihak sekolah selalu mengawali dengan kegiatan Masa Orientasi Sekolah atau lebih populer dengan sebutan MOS.

Hal serupa juga dilakukan untuk Pendidikan-pendidikan Non Formal seperti Program kesetaraan Paket B dan Paket C.

SPNF SKB Kota Pagar Alam selaku otoritas penyelenggara pendidikan Non Formal juga tidak mau ketinggalan dengan kegiatan orientasi bagi peserta didik baru.


Kepada GNI, kepala SPNF SKB Pagar Alam, Ervandi Juniansyah,S.Pd,MM menjelaskan bahwa di SPNF SKB Kota Pagar Alam untuk siswa baru paket B maupun paket C diadakan kegiatan Sosialisasi dan Pengenalan Program Kegiatan Belajar Mengajar (SPPKBM) tahun ajaran 2019/2020.

Tapi pada kegiatan SPPKBM tidak ada ploncoan, tidak ada senior junior, semuanya sama. Karena di program Kesetaraan ini mayoritas siswa bukan usia sekolah, melainkan usia dewasa atau bekerja.

Dari 172 Siswa di bawah SPNF SKB Kota Pagar Alam yang sudah terinput di Dapodikmas, (belum termasuk siswa program Paud dan Kursus Pelatihan) lebih kurang 20 % saja siswa usia sekolah, 80% rata-rata para orang tua dan pekerja baik tani maupun buruh pabrik atau pegawai lepas lainnya.

Sebagian siswa juga ada yang belum bekerja, bagi siswa yang belum bekerja khusus untuk paket C kelas XI dan XII kita akan mencoba program PKKC.


PKKC adalah sebuah program Pendidikan Kecakapan Kerja Paket C, jadi nanti sebagian alumni paket C ini mendapatkan 2 ijazah, yaitu ijazah sekolah dan ijazah Kompetensi yang langsung di berikan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) jakarta. Sambung Ervandi

Dari program PKKC ini, selain siswa tamat Paket C atau mendapatkan kesetaraan Ijazah tingkat SMA, mereka juga mampu bersaing di Dunia Industri dan Dunia Usaha (DUDI).

Harapan kami, semoga  tahun ini bisa diterapkan PKKC di SPNF SKB Pagar Alam, dan kepada Peserta Didik Baru Paket B dan Paket C di SPNF SKB Kota Pagar Alam, selamat bergabung. semoga apa yang kalian lakukan pada hari ini, menjadi titik awal dari kesuksesan dimasa yang akan datang. Tutupnya.

TerPopuler