Jangan Umbar Masalahmu di Media Sosial -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jangan Umbar Masalahmu di Media Sosial

7/28/2019

Global News Indonesia; Media sosial sudah menjadi kebutuhan pokok bagi individu di Zaman Now sekarang ini,  keseharian kita selalu disibukkan dengan mempublish kegiatan yang dilakukan, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Setiap yang kita lakukan seakan menjadi keharusan bagi orang lain untuk mengetahui, termasuk ketika kita menghadapi masalah-masalah keluarga, dengan Pedenya kita curhat dimedia sosial.

Padahal sejatinya masalah keluarga cukup kita dan pasangan yang mengetahui, 'apakah dengan mengumbar masalah kita ke orang lain, masalah akan terselesaikan?".

Dilansir dari liputan6.com, psikolog klinis, Astrid Wen, MPsi, menjelaskan "Mengumbar masalah pernikahan ke media sosial bisa berdampak buruk. Aib keluarga yang seharusnya disimpan rapat-rapat, terkuak dan jadi pergunjingan banyak orang. Tanpa kita sadari, kita sedang menelanjangi diri sendiri!.

"Membuka masalah pribadi di dunia maya, khususnya dengan pasangan, berisiko akan mengurangi keintiman dengan pasangan.

Karena yang awalnya dikonsumsi berdua, eksklusif, atau hanya dibagi di kalangan komunitas tertentu, kini dijadikan konsumsi publik," jelas Astrid.

Semoga kita lebih bijak dalam menggunakan sosial media, gunakan Teknologi untuk berbagi hal-hal yang bernilai positif, buatla postingan/update yang memotivasi orang lain untuk berbuat dan menjadi lebih baik, mudah-mudahan jadi amal jariah bagi kita semua.

Redaksi GlobalNews