PT.Huadi Nickel Alloy: Didik Sugiharto Pemerintah Harus Hadir Memberikan Solusi -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

PT.Huadi Nickel Alloy: Didik Sugiharto Pemerintah Harus Hadir Memberikan Solusi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
5/26/2022


GlobalNewsindoneisa.com-Bantaeng, --Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Didik Sugiharto, angkat bicara Terkait Peristiwa yang terjadi di Kawasan Industri KIBA Bantaeng yang kini banyak di sorot melalui media dengan berbagai stekmen baik dari pegiat lingkungan, kontrol Sosial dan pemerintah.


Menurutnya Peristiwa yang terjadi di PT.Huadi Nickel Alloy perlu di sikapi secara bijak dimana adanya peristiwa dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum petugas beberapa waktu lalu harusnya menjadi bahan evaluasi baik Pihak PT.Huadi maupun pemerintah Kabupaten Bantaeng meskipun itu bukan kecelakaan kerja.


Dirinya menyayangkan peristiwa yang terjadi bukanya menjadi bahan evaluasi, justru dijadikan batu sandungan untuk saling melempar tanggung jawab dan terkesan menyudutkan.


Ia menilai pernyataan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin melalui media terkesan berlebihan, dimana kejadian ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian Polres Bantaeng dan Polda Sulsel.


"Saya ikut prihatin dengan kejadian yang dialami warga papang Loe beberapa waktu lalu dan diduga pelaku sudah diproses sesuai hukum dan itu perlu kita hargai"kata Didik


Kehadiran PT. Huadi bukan baru hari ini beroperasi di kabupaten Bantaeng baik buruknya sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.


Seharusnya pemerintah Kabupaten Bantaeng hadir memberikan solusi, agar kendala yang selama ini dianggap belum maksimal bisa berjalan sesuai harapan bersama.



(Foto istimewa) PT. Huadi Nikel Aloy Indonesia saat ditutup warga dengan timbunan sirtu pada Rabu,18/5/22)


Tak perlu dipungkiri Kehadiran PT. Huadi sudah menyerap tenaga kerja lokal dan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan ekonomi dan terbukti memberikan kontribusi PAD,


dimana pertumbuhan ekonomi yang mencapai angka 8,86 persen dan menempatkan Kabupaten Bantaeng terbaik di Sulsel, selain dari sektor pertanian dan lainnya kehadiran PT. Huadi juga salah satu penyumbang terbesar"ungkap Didik Sugiharto 


_"Tak ada masalah yang tak ada solusi jika itu dipikirkan secara bersama, jika kehadiran Industri KIBA selama ini dianggap menimbulkan masalah, tentunya itu yang perlu dicarikan solusinya, namun, jika Huadi juga Hengkang di Bantaeng apakah juga akan menyelesaikan masalah."ujar Pria Berambut putih ini saat dikonfirmasi media, Kamis (26/5/22)


Ini bukan persoalan yang sederhana dan perlu keterlibatan seluruh stekholder untuk duduk bersama mencari solusi agar tidak ada pihak yang dirugikan.  


Lebih lanjut Ketua DPC Partai Gerindra ini mengaku bahwa rencananya dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak PT.Huadi Nickel Alloy untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat RDP, agar melakukan evaluasi terhadap keluhan masyarakat selama ini.(*)