Mtss Muhammadiyah Kota Lhokseumawe Selenggarakan Rihlah (rekreasi) Guru dan Siswa MTsMU ke Beberapa Wisata di Takengon -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Mtss Muhammadiyah Kota Lhokseumawe Selenggarakan Rihlah (rekreasi) Guru dan Siswa MTsMU ke Beberapa Wisata di Takengon

5/25/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Takengon - Sebanyak 100 siswa/i Madrasah Tsanawiyah Suwasta Muhammadiyah Lhokseumawe beserta para dewan guru Berlibur beberapa lokasi wisata yang ada di Kota Dingin (Takengon) Rabu,(25/5)


Kehadiran mereka di objek wisata tersebut, dalam rangka mengikuti acara rihlah (rekreasi) yang memang digelar MTSs Muhammadiyah Kota Lhokseumawe Rihlah yang menjadi agena rutin tahunan keluarga besar MTSs Muhammadiyah Yang akan datang nantiknya, dalam tahap pertama Rihlah ini diikuti oleh peserta didik khusus dan unggulan yang duduk di kelas I, II dan III.


para peserta rihlah nampak antusias dan gembira dalam mengikuti setiap game dan adu kemampuan yang telah dipersiapkan oleh pihak Dewan Guru di lokasi wisata tersebut. para peserta sangat antusias mengikutinya. Karena dalam kegiatan ini terdapat banyak permainan yang harus dituntaskan para peserta, khususnya misi-misi petualangan yang telah ditentukan oleh panitia,” ujar Ustadz Usman Kepala Sekolah Mtss Muhammadiyah Lhokseumawe


Usman menuturkan, rihlah merupakan rekreasi siswa/i yang dilaksanakan di alam terbuka tanpa menyampingkan ilmu ilmu pengetahuan tentang agama yang telah dipelajari siswa/i di dalam kelas setiap waktu sekolah. “Meski bermain, namun kami selaku Dewan Guru tetap mengedepankan penerapan ilmu-ilmu pengetahuan khususnya soal ilmu agama. Dalam setiap permainan ataupun misi yang diberikan kepada para peserta, 


Para para guru juga menyelipkan pertanyaan soal-soal ilmu agama yang berkaitan dengan alam, serta hapalan-hapalan alquran yang harus diselesaikan oleh peserta rihlah,” terangnya. Ada salah seorang siswa kelas lll yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang dan bahagia.


selain itu juga kita bisa dapat mempererat tali silaturahmi dan keakraban antar sesama teman sekolah dan guru. dalam kegiatan rihlah ini juga para peserta bisa menambah ilmu pengetahuan, sebab dalam setiap permainan peserta mendapat tantangan untuk menghapal al-qur’an serta menjawab soal-soal seputar ilmu pengetahuan yang diberikan panitia.


“Wah pokok nya senang bang ikut kegiatan rihlah ini. Karena, baru di MTSs Muhammadiyah ini ada kegiatan seperti ini. Selain bisa bermain dengan teman, kami juga dapat mengasah kemampuan tentang ilmu-ilmu pengetahuan yang diajarkan di sekolah. Salah satu siswa kelas lll menyampaikan di depan para dewan guru, Artinya, rekreasi yang kami ikuti ini tidak sia-sia yang menghabiskan waktu hanya untuk bersenang-senang saja, seperti halnya rekresai yang dilakukan oleh sekolah-sekolah lain,” pungkasnya.(Rm)