Dinas pertanian Kabupaten Bantaeng, BPP Lamalaka Gelar Palatihan Pertanian Tematik -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dinas pertanian Kabupaten Bantaeng, BPP Lamalaka Gelar Palatihan Pertanian Tematik

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
5/25/2022

GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Dinas pertanian kabupaten Bantaeng melalui Balai Penyuluhan Pertanian BPP Lamalaka, terus berupaya meningkatkan kualitas SDM dalam rangka meningkatkan produktivitas dan Ekonomi Petani secara berkesinambungan dikabupaten Bantaeng.


Melalui Pelatihan Pertanian Tematik BPP Lamalaka kembali menggelar pelatihan secara komprehensif kepada sejumlah penyuluh pertanian dan petani yang digelar diruang BPP Lamalaka, Rabu, (25/5/22)


Kegiatan ini dihadiri oleh kepala bidang Penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng, Bahar Majid,Sp MM, bersama Koordinator BPP Lamalaka, Kasmawati,M.Sp MP,  bersama sejumlah Penyuluhan Pertanian tingkat BPP Lamalaka Kabupaten Bantaeng.





Menurut koordinator penyuluh pertanian BPP Lamalaka, Kasmawati mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman melalui pendekatan materi dalam rangka meningkatkan peran serta penyuluh Lapangan dan Petani  dalam rangka meningkatkan produktivitas Pertanian khususnya budidaya tanaman cabe, bawang merah,Padi dan Jagung.


Dijelaskannya bahwa untuk mencapai target tersebut diperlukan peningkatan kualitas Pengolahan tanah dan perlakuan sesuai Spesifik Lokasi lahan.


_" Tak hanya itu penerapan teknologi tepat guna serta pengendalian hama serta pengunaan pupuk secara efektif dan efisien juga menjadi faktor utama dalam menjalankan usaha tani khususnya budidaya tanaman Jagung."ungkapnya


Kegiatan pelatihan pertanian Tematik ini juga dikemas dalam tema diskusi kelompok dan Analisa kendala OPT baik lahan sawah dan lahan kering dataran tinggi.(*)