Ramadan Cinta Al-Qur'an dan Cinta Kemanusiaan SMBT Berikan Bantuan Kepada Guru Ngaji -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ramadan Cinta Al-Qur'an dan Cinta Kemanusiaan SMBT Berikan Bantuan Kepada Guru Ngaji

4/09/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng -Komonitas Sahabat Muslim Butta Toa SMBT Bantaeng bersama yayasan Phinisi Nusantara, Berikan Bantuan kepada guru ngaji di Desa Baruga Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Giat Jum'at berkah kali ini dihadiri oleh, ketua SMBT Wahyu Triansyah, Bidang Keagamaan, Asmar S.Fram, Syekh Ma'mun Madji Abu Samrah LC, dari Gaza Palestina dimana dalam lawatannya ke kabupaten Bantaeng dalam rangka melakukan safari Dakwah dibulan suci Ramadhan 1443 hijrah 2022, bersama pemerintah Kabupaten Bantaeng dan didampingi oleh yayasan Phinisi Nusantara yang berkerjasama dengan SMBT Butta Toa.


Bantuan tersebut diberikan berupa 10 buah Alquran, Buku Iqra Beras, Telur dan Mie serta uang tunai, yang diberikan kepada Sirajuddin (25) yang merupakan Guru ngaji di Desa Baruga Jum'at, (8/4/22).

 

Diketahui Sirajuddin mengalami keterbatasan pisik karna kaki sebelah kiri diamputasi sementara kaki kanannya patah serta hidup dalam keterbatasan ekonomi.


Meski mengalami keterbatasan pisik Namun semangatnya untuk mengajar bacaan Alquran kepada santri tidak pernah putus asa, walaupun tidak mendapatkan insentif.


Kedatangan tim Jum'at berkah dari Sahabat Muslim Butta Toa (SMBT) Disambut rasa haru oleh, bapak Sirajuddin, dirinya mengaku bersyukur atas perhatian sahabat Muslim Butta Toa yang datang membawakan sejumlah bantuan.


"Makasih banyak atas perhatian dan bantuannya semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda"ucapan Sirajuddin penuh haru.


Ditempat yang sama, bidang keagamaan SMBT, Ust.Asmar S.fram mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang terus digaungkan SMBT untuk terus menebarkan kebaikan kepada ummat.


_"Beliau butuh support dalam rangka mendidik anak-anak dan generasi muda dalam mendapatkan ilmu agama, untuk itu SMBT tergerak untuk memberikan bantuan, 


Semoga bantuan yang kami berikan menjadi spirit buat bapak Sirajuddin untuk tetap Istiqomah dalam mendidik santrinya."ujarnya.


Komonitas Sahabat Muslim Butta Toa, terus bergerak melakukan berbagai kegiatan Sosial keagamaan dikabupaten Bantaeng, di bulan suci Ramadhan ini.


Sejumlah mesjid di pelosok desa dan pesantren telah dikunjunginya dalam rangka Safari Subuh dengan mengandeng Syeh, Ma'mun Madji Abu Samrah LC, salah satu pengajar Al-Qur'an di kementerian wakaf Palestina.


Safari Ramadhan ini terus digaungkan  oleh Sahabat Muslim Butta Toa, bersama Ekspedisi Kemanusiaan yayasan Phinisi Nusantara dengan tajuk Ramadan Cinta Al-Qur'an dan Cinta Kemanusiaan. (Abm)