PC NU Labusel Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Warga Nahdiyin -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

PC NU Labusel Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Warga Nahdiyin

4/07/2022

 


Globalnewsinsonesiw.com,- Labusrl Sumut- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulamab(PC. NU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatra Utara pada Kamis (07/4/22) gelar Buka Puasa Bersama dengan seluruh pengurus PC NU dan MWC NU serta warga Nahdiyin Se -  Labusel.


Acara buka bersama tersebut di kantor sekretariat PC NU di Desa Sosopan Kotapinang, hadir pada acara itu Ketua PC NU Labusel Ust. H. Makmur Ismail Harahap SH.I, kemudian Rois Ust. Kusoi Lubis katif, ust. Parlindungan dalimuntebl, sekertaris dan bendahara PC NU, ust M Riduan Nst dan ust. Rimali Siregar.




Selanjutnya para pengurus PC NU lainnya dan pengurus MWC NU, para Banom dan beberapa pimpinan pondok pesantren 


Penceramah kala ini Ustd. Nasruli Arepa SAg, Adapun ceramah yang disampaikannya makna hikmah dari pada bulan Ramadhan, di contohkan ya ada tiga Orang teman para sahabat nabi Muhammad SAW, Dua orang Meninggal akibat perang jihad membela agama Islam kemudian yang Satunya lagi meninggal dunia karena sakit namun ketika meninggal pas dibilang puasa Ramadhan, kebetulan dia juga sedang melaksanakan puasa.




Namun yang menjadi tanda tanya  mengapa satu orang yang meningal karena sakit tadi lebih mulia tempatnya di surga dari pada dua temannya yang meninggal karena jihad di jalan allah SWT.


Rupanya penyebab kemuliaan yang satu orang tadi dikarenakan dia meninggal karena sakit dan dia melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, jadi Ustd.  Nasruli Arepa mengajak semua jamaah agar benar benar melaksanakan ibadah puasa dengan khusu dan tawadu. (Marwan Hasibua