Uji Coba Aplikasi Online Produk Unggulan Koramil 1904/ Campaka Kodim 0619 -->

Uji Coba Aplikasi Online Produk Unggulan Koramil 1904/ Campaka Kodim 0619

3/12/2022, 3/12/2022


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta, uji coba produk unggulan yaitu aplikasi online penyiraman kebun secara otomatis, tanpa harus datang ke lokasi perkebunan.


Produk unggulan penyiraman kebun secara otomatis tersebut bisa di kendalikan secara jarak jauh menggunakan Handphone Android. 


Yang mana produk unggulan dari Koramil 04 ini telah di uji coba langsung oleh Babinsa Cirende Sertu Edi Widodo yang di bantu oleh Komcad Sertu Dadan dan salah satu mitra Kodim 0619/Pwk Sigit Rachmawanto di lokasi perkebunan Kampung Ciranji Desa Cirende Kecamatan Kabupaten Purwakarta. Sabtu (12/03/2022).


Danramil 1904/Cpk Kapten Arm.  Bambang Priambodo menjelaskan, produk unggulan penyiraman kebun otomatis yang kami tampilkan ini, dapat menggali dan mengola potensi desa. Karena di wilayah teritorial kami selain zona industri juga zona pertanian dan perkebunan.


Menurutnya di era digitalisasi potensi desa juga harus memiliki pengembangan sumber daya manusi (SDM) dari sumber daya alam (SDA), menjadi potensi digital.


"Jika orang lain sukses, yang harus kita tiru bukan kesuksesannya, tetapi perjuangannya, tiru kwalitas SDMnya, dan pola cara pikir serta bagaimana menyikapi masalah di bidang potensi desa dari pertanian juga perkebunan, yang dapat memudahkan pemeliharaannya tanpa harus kelokasi perkebunan," jelasnya.


Sementara itu, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengapresiasi produk unggulan dari Koramil 1904/Cpk yaitu penyiraman kebun secara otomatis dan online tanpa harus kelokasi kebun.


"Produk tersebut sangat mendukung perekonomian petani di era digital, artinya tanpa harus kelokasi perkebunan petani bisa menyiram tanamannya hanya menggunakan aplikasi dari Handphone Android," ucapnya.


Semoga dengan menampilkan produk unggulan ini, bisa dapat menghadirkan manfaat bagi masyarakat banyak di era digital khususnya para petani. (Mjn)

Sumber : (Pendim).

TerPopuler