Safari subuh: Dandim 1410, Letkol,Arm Gatot Awan Febrianto Ajak Masyarakat Ikut Komcat -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Safari subuh: Dandim 1410, Letkol,Arm Gatot Awan Febrianto Ajak Masyarakat Ikut Komcat

3/26/2022

 


Globalnewsindoneisa.com,- Bantaeng --Dandim 1410, Letkol,Arm Gatot Awan Febrianto terus menebarkan Dakwah Islam melalui safari subuh, kali ini Sabtu,(26/3/22) mengunjungi mesjid Nurul Huda Dusun Kassi-Kassi Desa Kayu Loe kecamatan Bantaeng kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Usai melakukan sholat subuh berjamaah, Letkol,Arm Gatot Awan Febrianto Mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.


Dikatakannya dengan mengingat kepada Allah dan rasul-nya dengan gemar membaca sholawat kepada nabi Muhammad Saw akan membawa berkah.




_"Mari kita senantiasa mengingat kepadanya agar kampung dan diri kita mendapatkan keberkahan karna bersholawat sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad Saw," ungkapnya.


Dihadapan para jamaah diungkapkannya kisah nabi Muhammad Saw yang penuh dengan berbagai tantangan dalam menyebarkan agama Islam yang penuh perjuangan, untuk dirinya mengajak para jamaah mesjid Nurul Huda untuk senantiasa Istiqomah untuk memakmurkan masjid.


_"Mari kita pokus memperbaiki diri Muda-mudahan dengan banyak mengingat melalui sholawat dan zikir kepadanya melakukan ibadah wajib maupun Sunnah, kita termasuk orang-orang yang mendapatkan safaatnya."ujar Letkol Muda ini.


Dalam kesempatan itu dirinya juga Mengajak peran serta Pemuda masyarakat khususnya masyarakat desa Kayu Loe untuk ikut serta dalam kegiatan bela negara untuk mengikuti pelatihan Komponen Cadangan (Komcat).


Yang merupakan sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama (TNI).


_"Ini merupakan kewajiban kita untuk hadir dalam rangka meningkatkan kapasitas untuk berperan penting sebagai bentuk ( Bela Negara) kecintaan terhadap Negara kesatuan republik Indonesia,"pungkasnya.


Kegiatan ini ditutup dengan melakukan sholat isyraq secara berjamaah bersama jamaah mesjid Nurul Huda dan tim Safari Subuh Damdim 1410 Bantaeng dan dilanjutkan dengan kegiatan Ngopi bareng bersama tokoh agama dan masyarakat Desa Kayu Loe.


Hadir dalam kegiatan safari subuh, Koramil 1410-02 Kec.Eremerasa, Babinsa Desa Kayu, Kepala Dusun Kassi-Kassi dan tokoh Agama.(Abm)