Reses Anggota DPR RI Komisi IX Ir. Hj. Sri Meliyana Bahas Soal Kesehatan di Kecamatan Paiker -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Reses Anggota DPR RI Komisi IX Ir. Hj. Sri Meliyana Bahas Soal Kesehatan di Kecamatan Paiker

3/02/2022


Globalnewsindonesia.com,- Empar Lawang - Hari ini (02/03) bertempat di Pendopoan Kantor Camat Pasemah Air Keruh (Paiker) anggota Komisi IX DPR RI Ir. Hj. Sri Meliyana yang didampingi anggota DPRD Empat Lawang Nendi Sepriadi (wakil ketua Komisi II) mengadakan reses ke Kecamatan Paiker.


Ir. Hj. Sri Meliyana berasal dari partai Gerindra dan dari daerah pilihan Sumsel II. Sri Meliyana yang sudah 2 periode terpilih menjadi anggota DPR RI, periode sebelumnya beliau berada di Komisi X.


Dalam sambutan dan dialognya Ir. Hj. Sri Meliyana banyak membahas tentang kesehatan sesuai bidangnya di Komisi IX.




Dalam resesnya kali ini ada juga sosialisasi yang disampaikan Drs. Zulkifli, Apt sebagai Kepala BPOM Sumsel. Zulkifli yang asli urang awak yang sebelumnya bertugas di NTB menganggap Paiker bukan daerah asing baginya, selama bekerja 20 tahun di Bengkulu sudah sering beliau wara-wiri Lahat dan Pagaralam selama bertugas.


Dalam penjelasnya Zulkifli wanti-wanti agar mewaspadai produk tidak lolos atau tidak berlabel BPOM maupun yang kadaluarsa masuk ke daerah pedesaan seperti di Paiker. 


Dia pun mencontohkan banyak produk ilegal yang dikonsumsi masyarakat Pagaralam. 


Kemudian Darmawan Arsyad sebagai perwakilan masyarakat Paiker meminta agar Puskesmas Nanjungan dapat menjadi puskesmas rawat inap sehingga rentang untuk penanganan penyakit atau pengobatan lebih cepat diatasi.


Selama ini warga minta dirujuk ke Kepahiangan dengan alasan lebih dekat dan sudah akrab bagi masyarakat Paiker.


Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Nanjungan Siti Khodijah.  Noperman Subhi Camat Paiker mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota DPR RI Ir. Hj. Sri Meliyana ke Paiker. 


Dengan kedatangan beliau diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi tidak sebatas tugas beliau di Komisi IX. 


Waktu dialog masyarakat berharap agar banjir di Paiker yang setiap saat dapat dicarikan solusi, begitu juga untuk pengembangan potensi wisata maupun perbaikan infrastruktur. 


Tentu aspirasi ini dharapkan dapat diteruskan kepada kolega Ir. Hj. Sri Meliyana baik yang satu Fraksi ataupun sama-sama dari  Sumsel, terutama dari daerah pilihan Sumsel II. (Red)