Pemerintahan Empat Lawang Sampaikan LKPJ Tahun 2021 Ke DPRD -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Pemerintahan Empat Lawang Sampaikan LKPJ Tahun 2021 Ke DPRD

3/21/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawamg - Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan penyampaian LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Bupati Empat Lawang Tahun Anggaran 2021.


Rapat Paripurna digelar di ruang sidang utama dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Empat Lawang, Senin,0 (21/3/2022),


Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ST., MM, Forkompimda dan 27 orang anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang.


Dalam rapat tersebut dipimpin ketua DPRD Empat Lawang Persie, SE, yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN), dalam pembukaannya menjelaskan bahwa LKPJ diberikan paling lambat 3 bulan setelah tahun berakhir.


Menyikapi pandangan Umum Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ST., MM, mengucapkan terima kasih atas satu suaranya 8 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Empat Lawang yang menerima dan menyetujui LKPJ untuk di bahas lebih lanjut.


"Kami menyadari bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang kami sampaikan belumlah sempurna, namun laporan ini dapat dijadikan salah satu tolok ukur untuk perbaikan dan peningkatan kinerja Pemkab Empat Lawang pada masa yang akan datang, dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang yang kita cintai, dan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Empat Lawang, yang telah bekerja keras bersama-sama dalam membangun Kabupaten Empat Lawang," ujarnya


Beberapa Poin yang menjadi Saran dan Masukan bagi Fraksi di DPRD antara lain, Kenaikan harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan, Keluhan Anggota Dewan atas keberatan Denda atau Abodemen PDAM Tirta Seguring Betung dan OPD baru yang diminta lebih proaktif dan berakselerasi serta adanya koordinasi intens antara OPD dan DPRD Kabupaten Empat Lawang, Senin (21/3/2022).


Wakil bupati Empat Lawang Yulius Maulana berterima kasih atas masukan dan saran yang diberikan Fraksi-fraksi yang ada di DPRD dan menjawab akan melakukan koordinasi dengan Direktur PDAM Tirta Seguring Betung.


Selain itu Wakil Bupati juga prihatin atas kenaikan harga komoditas yang mulai naik, karena sudah menjadi hukum pasar saat permintaan naik tidak diikuti suplai yang cukup maka harga akan naik.


" Pemerintahan tidak tinggal diam dan secara rutin mengelar operasi pasar dan rutin berkoorinasi dengan Bulog untuk mengecek persedian sembako dan digudang-gudang milik swasta. Sehingga apabila ada kenaikan harga tidak terlalu memberatkan masyarakat," kata wakil bupati


Wakil bupati juga akan terus melanjutkan konsep pembangunan fisik maupun mental spiritual yang belum maksimal di 2021 kami mengakui terdapat hambatan yang besar terutama dalam hal penggaran menginggat perbendaharaan negara yang belum stabil sehingga rencana-rencana yang sudah matang disesuaikan kembali. Sekali lagi kami meminta dukungan dari DPRD kabupaten Empat Lawang terhadap keberlanjutan terhadap program-program ditahun berikutnya," sambung Yulius Maulana.


Selain dihadiri Sekretaris Daerah, acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang yang membahas tanggapan Eksekutif atas pandangan Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Empat Lawang juga dihadiri Danramil Tebing Tinggi, Perwakilan Kalapas, Kepala Badan dan Kepala Dinas dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.(SI).