Muslahuddin Daud, Pemuda Pidie Harus Bangkit di Masa Pandemi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Muslahuddin Daud, Pemuda Pidie Harus Bangkit di Masa Pandemi Covid-19

3/17/2022

 


Globanewsindonesia.com,-  PIDIE - Sekretaris KNPI Pidie Mustafa Kamal dalam sambutannya mengatakan Dimasa pandemi yang masih melanda di wilayah kita melalui pertanian yaitu ketahanan pangan kita mencoba untuk memperbaiki pemulihan perekonomian di wilayah Kabupaten Pidie. 


Mustafa berharap semua berperan aktif dalam acara diskusi pada kegiatan hari ini, yaitu dalam usaha pemulihan perekonomian di Kabupaten Pidie melalui ketahanan pangan dan pertanian. 


Dalam kesempatan tersebut Dpd Repdem Aceh menyerahkan Bantuan Bibit Alpokat , Kelapa Hibrida dan Pinang kepada DPD KNPI Pidie .


Dantim Bais TNI Wilayah Kabupaten Pidie Kapten Inf Bambang mengatakan kepada media ini kegiatan FGD ini di laksanakan KNPI Pidie bekerja sama dengan TNI Bais Wilayah Kabupaten Pidie dan Pemerintah Kabupaten Pidie  untuk membantu pemerintah terkait pemulihan ekonomi paska pandemic Covid19 , untuk itu Bais TNI mendorong OKP untuk pemuda Pidie lebih produktif dan kreatif di masa Pandemi dalam Covid19 membantu, dalam hal ini Pemuda telah di siapkan lahan 10 Ha Eks Napiter , Taufik di Kecamatan Padang Tiji ,"ungkapnya .


Kegiatan Focus Group Discussion yang diinisiasikan oleh KNPI Pidie untuk Ketahanan Pangan dan Pertanian dalam tema Peran OKP Dalam Rangka Membantu Pemerintah Pidie Untuk Pemulihan Ekonomi Covid-19, Kamis (17/3/2022).


Ketua DPD PDIP Aceh yang juga pembina Repdem Aceh , Muslahuddin Daud dalam paparan materi menyampaikan, perputaran ekonomi paling besar berada di sektor pertanian.


"Oleh karena itu, sektor ekonomi sangat prospek untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Pidie," Pemuda Pidie adalah pemuda yang memiliki banyak prestasi di semua bidang. Namun, prestasi tersebut jangan sampai meninggalkan pertanian," ungkapnya.


Muslahuddin juga akan sangat siap mendampingi Pemuda Pidie bila serius mau membangun pemilihan menuju kekuatan ekonomi pemuda pasca pandemi Covid_19 dengan program tanam singkong di areal 10ha yang difasilitasi oleh beberapa instansi terkait dengan ketahanan pangan. 


Intinya, saya selaku Petani Teladan Nasional akan selalu siap membantu membangun paradigma pertanian dari tradisional ke modern paparnya .


Repdem mendapat amanah dari pengusaha pembibitan untuk menyalurkan bibit kepada pemuda yang ingin bertani. Kami melihat di Pidie ada anak muda yang sangat bersemangat, maka kami hari ini menyerahkan bantuan bibit secara simbolis," kata Nazaruddin Ketua Repdem Aceh .


Adapun bibit yang dibagikan adalah bibit pinang sebanyak 7 ribu batang, kelapa 300 batang dan bibit alpukat 300 batang. Nazaruddin mengatakan, hal ini sebagai bentuk keseriusan Repdem untuk menjadi yang terdepan dalam menggerakkan dan mewujudkan ketahanan pangan dan pertanian.


"Kami membantu bibit untuk anak muda petani dan beberapa kelompok tani di Kabupaten Pidie," imbuhnya.


Tamu Hadir , Ketua DPD PDIP Aceh , Muslahuddin Daud, S. Ag ,Dandim 0102/Pidie, diwakili Pasi Intel Kodim 0102/Pidie Yunus Emha, S.Pd, S.H , Dantim Bais TNI Wilayah Kab. Pidie an. Kapten Inf Bambang ,Asisten III Setda Kab. Pidie an. Drs Sayuti, MM , Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kab. Pidie , Teuku Kamaruzzaman , MPI KNPI Pidie , Zuhri Maulidinsyah , Sekretaris KNPI Pidie, Mustafa Kamal ,Pengurus OKP yang tergabung dalam Organisasinya DPD KNPI Pidie , Pengurus Ormas , Perwakilan Mahasiswa dari seluruh kampus di wilayah Kabupaten . Pidie, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kab. Pidie, Teuku Kamaruzzaman.(Rizki)