Ketum FWDI : Sesalkan Penangkapan dan Penahanan Ketum PPWI, Kapolri Harus Turun Tanggan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ketum FWDI : Sesalkan Penangkapan dan Penahanan Ketum PPWI, Kapolri Harus Turun Tanggan

3/15/2022

 


Globalnewsindonesia.com.- Sumsel -Terkait penangkapan Ketum PPWI Wilson Lalengke oleh Anggota Satreskrim Polres Lampung Timur Sabtu (12/3/2022), Ketum FWDI, Forum Wartawan Daerah Indonesia mendesak Kapolri harus turun tangan periksa sesuai jalur hukum.


Penangkapan Ketum PPWI Wilson Lalengke, ini menjadi sebuah potret bahwa kebebasan atau kedaulatan pers di Indonesia telah mati, ujar Ketum Forum Wartawan Daerah Indonesia Indonesia (FWDI) Herliansyah.ST, kepada awak media, Selasa (15/3/2022).


Menurut Ketum Forum Wartawan Daerah Indonesia (FWDI) Herliansyah.ST, berpendapat apapun motifnya Kriminalisasi terhadap Insan Pers adalah sebuah tindakan yang sesungguhnya mencedrai Demokrasi dan Hak asasi Manusia,"ujarnya.


“Maka kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh organisasi Jurnalis (wartawan)atau komunitas profesi jurnalis atau kewartawanan, bersatulah bahu membahu untuk saling mendukung dan memberikan bantuan baik advokasi atau apapun kepada saudara kita Wilson Lalengke,“himbaunya.


Ia Berharap kepada Kapolri untuk turun tangan untuk menegakkan janjinya Polri Presisi dan Restorative Justice agar permasalahan tidak melebar dan cepat selesai,” harapnya. (DPP.FWDI)