Giat Patroli Gabungan PPKM Jelang Bulan Suci Ramadhan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Giat Patroli Gabungan PPKM Jelang Bulan Suci Ramadhan

3/31/2022


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) unjuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta khususnya jelang bulan suci Ramadan. Kamis (31/3/2022).


Anggota Kodim 0619/Purwakarta Serma Rusman Enton bersama unsur Polres Purwakarta dan Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta melaksanakan Giat Patroli Gabungan PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Purwakarta.



Dalam kegiatan tersebut masing-masing instansi mengerahkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas Satpol-PP dengan melaksanakan pemeriksaan warga yang melintas dan menyampaikan himbauan dan aturan prokes mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.


Anggota Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta Serma Rusman mengatakan, pihaknya baik TNI dan Polri dan aparat pemerintah di wilayah akan terus melaksanakan penegakan disiplin prokes Covid-19, sampai warga benar-benar mematuhi protokol kesehatan dan dapat mengurangi jumlah pelanggaran Prokes, karena masih banyak ditemui pelanggar prokes, dengan ditemukannya warga yang keluar rumah dengan tidak memakai masker.




"kita harapkan masyarakat semakin patuh dengan aturan protokol kesehatan, karena pencegahan ini tanpa adanya dukungan masyarakat akan tidak bisa maksimal," ujarnya.


ia juga menyampaikan, pelaksanaan PPKM Level 2 jelang bulan Ramadhan menjadi tanggung jawab bersama dan dilaksanakan secara bersama-sama, kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan harus ditingkatkan


"Kami disini sekali lagi bersama instansi terkait melaksanakan penegakan disiplin prokes sekaligus edukasi dan sosialisasikan kepada masyarakat khususnya para pengendara, pelaku usaha, dan masyarakat umumnya agar tetap menerapkan disiplin prokes untuk kebaikan kita bersama," tegas Serma Rusman. (Mjn)