Dilantiknya Ketua KORMI Empat Lawang, Hj. Hepy Safriani Akan Ada Rekreasi Olahraga -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dilantiknya Ketua KORMI Empat Lawang, Hj. Hepy Safriani Akan Ada Rekreasi Olahraga

3/15/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang - Hadirnya  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Empat Lawang periode 2022-2026, diharapakan Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MH., MM, keberadaannya bisa sejajar dengan organisasi lainnya seperti KONI, dan Pemkab Empat Lawang akan selalu bersinergi.


Bertempat di Pendopoan rumah dinas Bupati Empat Lawang, Senin (14/3/2022).


Ketua KORMI Sum-sel Hj. Samantha Tivani HD, dan dihadiri oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Forkopimda Empat Lawang, dan para tamu undangan lainnya melantik Hj. Hepy Safriani, SKM., M.Kes, dan Putri Sari Dewi sebagai Ketua dan Wakil Ketua KORMI Kabupaten Empat Lawang.


H. Hepy Safriani, SKM., M.Kes, Ketua KORMI Empat Lawang yang baru dilantik mengatakan, ada 2 jenis olahraga rekreasi yang mungkin tidak ada di Daerah lain yakni Kuntau dan Serapungan.


Kuntau gerakan ini sesuai perguruan masing-masing dan gerakannya beda antar Desa, selanjutnya Serapungan, ini lomba berhanyutan di sungai menggunakan 2 batang bambu, biasanya digelar saat 17 Agustus dan hari besar lainnya.


Ketua KORMI Sumsel mengatakan, anak-anak dan remaja saat ini banyak yang kecanduan gadget dan lupa akan olahraga anak-anak yang dulu sering diadakan di Sekolah ataupun di kampung-kampung.


“Saya dulu senang olahraga lompat karet yeye, main kasti dan sekarang sudah meredup dan jarang dimainkan anak-anak. Makanya ini tugas Kormi untuk melestarikannya kembali dan bisa dikenal anak-anak zaman sekarang,” katanya


Provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah Fornas VI 2022 dan akan menggelar lomba-lomba olahraga rekreasi sehingga kembali lestari dan dikenal anak-anak.


“Kami perlu dukungan dari Kabupaten Empat Lawang dan kabupaten / Kota lainnya untuk mensukseskan event nasional ini dan Empat Lawang diharapkan meraih hasil terbaik,” ujarnya. (SI)