Sekda Apresiasi SD Negeri Uning Baro Desa Meriah Jaya -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sekda Apresiasi SD Negeri Uning Baro Desa Meriah Jaya

2/23/2022


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah - SD Negeri Uning Baro merupakan salah satu Sekolah Dasar dengan akses yang sulit untuk dijangkau, namun hal tersebut tidak menghentikan semangat para Guru, Wali Murid dan Siswa dalam berinovasi dan terus berprestasi.


Selasa, 22 Februari 2022 Komite Sekolah yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah melakukan Wisata Durian yang mengundang Bupati Bener Meriah yang diwakili Sekda Bener Meriah serta para Kepala SKPK.


Bakat siswa SDN Uning Baro langsung ditonjolkan sejak awal acara, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswi bernama Mardhatillah, penampilan Tarian Munalo oleh para siswi dan tak mau kalah siswa putra menampilkan Tarian Didong.


Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. memberi apresiasi setinggi tingginya kepada pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan atas acara yang meriah, terlihat dari kehadiran para wali murid yang antusias bahkan rela memberikan duriannya kepada para tamu yang berhadir.


“SD Negeri Uning Baro terlihat memiliki sarana dan prasarana yang baik, sangat bersih dan rapi, guru-gurunya penuh semangat dan para siswanya semua ceria. InsyaAllah Pemkab Bener Meriah akan berkolaborasi untuk mengembangkan serta mempromosikan wisata durian di Desa Meriah Jaya dan SDN Uning Baro ini,” ucap Haili Yoga.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd., M.Pd. Mengatakan Acara seperti ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi antara guru, wali murid dan pemkab demi memajukan kualitas belajar siswa.


Terakhir, Anggota DPRK Komisi D Bener Meriah Sofyan mengatakan akan mengusul pembangunan infrastukrur pagar SDN Uning Baro tersebut pada dana aspirasi Tahun 2023.


Acara tersebut ditutup dengan tarian Didong oleh Kadis Pendidikan Bener Meriah serta para Guru SDN Uning Baro dengan penuh semangat. (YH)