Musi Rawas Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Tahun 2021 Se - Sumatera Selatan -->

Musi Rawas Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Tahun 2021 Se - Sumatera Selatan

2/04/2022, 2/04/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Musi Rawas- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kembali meraih penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi tahun 2021 dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) dengan mendapatkan peringkat pertama di Provinsi Sumatera Selatan.


Penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M Adrian Agustiansyah dan diterima langsung oleh Bupati Mura, Hj.  Ratna Machmud, Jumat (04/02/22) di Auditorium Setda Mura.


Bupati Mura, Hj Ratna Machmud megucapkan terimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan terhadap pemkab Musi Rawas.


“Sehingga dengan pendampingan terhadap standar pelayanan publik, Pemkab Mura dapat meraih Kepatuhan Tinggi dan Peringkat pertama se-Sumsel dengan nilai 94,06,”kata Bupati.


Disampaikan Bupati Musi Rawas, Pemkab Mura akan berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mempertahankan hasil yang sudah di capai saat ini.


Tak lupa Bupati juga megucapkan terimakasih kepada OPD, Camat, Direktur Rumah Sakti dan Kepala UPT  atas kerja samanya, sehingga Kabupaten Musi Rawas dapat meraih peringkat pertama di Sumsel,”jelasnya.


Pesan Bupati Musi Rawas kepada jajaran Pemkab Musi Rawas sebagai penyelenggara pelayanan publik agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan menerapkan standar pelayanan yang tinggi,”ungkapnya.


Di tempat yang sama, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan, M Andrian Agustiansyah menjelaskan pada hari ini kami menyerahkan piagam penghargaan kepatuhan tinggi berdasarkan hasil survei tahun 2021 yang lalu.


Dan pada tahun 2018 lalu, kita telah melakukan sosialisasi terkait pelayanan publik di Kabupaten Musi Rawas. Kemudian 2019 survei dilakukan lagi dan survei di Kabupaten Musi Rawas menjadi tahun pertama kali di survei,” katanya.


Kendati baru pertama, namun Kabupaten Mura bisa langsung mendapat nilai hijau.


Disampaikannya, daerah yang bisa langsung mendapat nilai hijau, bahkan ada daerah yang berkali-kali di survei baru dapat nilai hijau, ada juga dua sudah berkali-kali disurvei masih dapat merah.


Karena komitmen seorang pimpinan daerah dan selalu bekerjasama dengan  OPD selalu bersinergi.


Musi Rawas di Tahun 2019 lalu, berdasarkan pantauan pemimpinnya sesuai dengan apa yang ada di visi dan misinya dan berkomitmen,”jelasnya.


Dijelaskan Ombudsman RI perwakilan Sumatera Selatan, hanya ada enak daerah yang dapat lampu hijau, salah satunya di Kabupaten Musi Rawas yang juga mendapat peringkat pertama.


Ia juga mengatakan, Penghargaan ini bukan hal mudah untuk diraih, perlu kerjasama OPD, perlu komitmen kuat Pemimpin agar survei tetap bertahan.


Dan yang paling penting adalah bukan secarik kertas atau piagam, tapi bagaimana pengakuan masyarakat terkait pelayanan publik di Kabupaten Mura,” jelasnya.


Ucapan selamat juga disampaikanya  kepada Kabupaten Musi Rawas, ia juga berharap agar Kabupaten Mura bisa mewakil Sumatera Selatan raih tiga besar nasional,”harapnya. (Adv/heri/yansah)

TerPopuler